Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Kronologi Kecelakaan Charly Van Houten di Tol Cipularang

JAKARTA, KOMPAS.com – Musisi Charly Van Houten berhasil selamat dari insiden kecelakaan yang terjadi di Tol Cipularang, tepatnya di Kampung Cileunca, Desa Cisomang Barat, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, pada Sabtu (9/7/2022), sekitar pukul 00.30 WIB.

Meskipun Charly selamat, salah satu krunya, M Angga Wahyu Gumilar (36) mengalami luka hingga harus mendapat pertolongan medis di Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan.

Kanit Laka Lantas Polres Cimahi Ipda Bayu Subekti mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan Toyota Hiace mengalami oleng di Km 102 Tol Cipularang saat perjalanan dari arah Jakarta menuju Bandung.

Insiden tersebut melibatkan kendaraan Toyota Hiace bernomor polisi D 7239 AS yang dikemudikan oleh Deni Abdullah (35) dan satu unit truk.

"Kendaraan Toyota Hiace melaju di lajur 2 saat tiba di tempat kejadian, pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraanya oleng ke kiri ke jalur 1 kemudian menabrak bagian belakang kendaraan truk," ujar Bayu, dikutip dari Regional Kompas.com (10/7/2022).

Kendaraan truk yang ditabrak oleh Toyota Hiace itu tidak berhenti lama, truk tersebut langsung melanjutkan perjalanan kembali.

"Kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya kembali melanjutkan perjalanan, kecelakaan itu terjadi di jalur truk yang melaju searah yakni di jalur 1 menuju Bandung," ucap Bayu.

Bayu juga mengatakan, setelah kecelakaan, korban yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyan Padalarang. Dan pada hari itu juga, korban langsung dibawa oleh pihak keluarga.

"Begitu pun kendaraan Toyota Hiace juga langsung di bawa oleh pemilik untuk segera diperbaiki," tutur Bayu.

Sebuah video dokumentasi mengenai kejadian tersebut, memperlihatkan mobil yang ditumpangi dirinya mengalami kerusakan parah di bagian depan.

“Alhamdulillah...trimakasih ya Allah yg maha agung Engkau telah lindungi dan masih berikan kami keselamatan,” tulis keterangan video tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/10/135048615/begini-kronologi-kecelakaan-charly-van-houten-di-tol-cipularang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke