Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inden Lexus LX di Indonesia Sudah Lebih dari 2 Tahun

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus LX akhirnya ikut ditangguhkan pemesanannya, mengikuti langkah Toyota Land Cruiser 300. Disebutkan bahwa kapasitas produksi tidak sebanding dengan tingginya permintaan.

Padahal, sport utility vehicle (SUV) premium ini belum lama diluncurkan oleh Lexus Indonesia. Tepatnya pada akhir Juni 2022.

“Peluncuran model terbaru ini merupakan bagian dari Lexus next brand chapter yang memiliki desain dan teknologi dengan pembaharuan secara menyeluruh,” ujar Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, saat peluncuran.

The All New Lexus LX dihadirkan dalam dua varian, yaitu The All New Lexus LX 600 (7-Seater) dan The All New Lexus LX 600 VIP (4-Seater). Bicara soal harga, Lexus LX 600 dibanderol Rp 3,059 Miliar, sementara untuk LX 600 VIP Rp 3,589 miliar.

Dengan Lexus Jepang menutup pemesanan New LX ini, maka berpengaruh juga terhadap pemesanan Lexus di Indonesia. Sebab, unit yang dipasarkan di sini adalah CBU Jepang.

"Sebetulnya, kita memang ada kesulitan di produksi, karena ini berkaitan dengan semikonduktor. Terus permintaannya juga sangat besar," kata Bansar.

Bansar menambahkan, sejauh ini, pihaknya sudah menginformasikan ke konsumen bahwa Lexus Indonesia tidak bisa mengirimkan dalam waktu dekat. Pihaknya tidak bisa menjanjikan terhadap pengiriman Lexus LX.

"Mengenai waiting time, hingga saat ini sudah lebih dari 2 tahun, dan waktu tunggu ini akan terus meningkat dikarenakan supply yang masih terkendala, sedangkan demand masih sangat tinggi," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/09/114200515/inden-lexus-lx-di-indonesia-sudah-lebih-dari-2-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.