Balai Lelang Kendaraan Auksi Ekspansi ke Semarang

Kompas.com - 08/07/2022, 18:21 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (Auksi),memperluas jangkauan operasionalnya dengan membuka pool baru di Kota Semarang, Jumat (8/7/2022).

Lokasi pool lelang baru tersebut tepatnya di Jl. Raya Semarang-Boja no.6, Kel. Bringin, Kec. Ngaliyan. Pada area seluas 2.000 meter persegi, tersedia area kantor dan show unit dengan kapasitas 100 mobil, baik kendaraan penumpang maupun niaga.

Show unit ini secara khusus disediakan agar pelanggan bisa datang untuk langsung melihat dan melakukan pengecekan kondisi kendaraan secara lebih leluasa sebelum mengikuti proses lelang.

Baca juga: Lelang Memorabilia MotoGP, Helm Marco Simonceli Terjual Rp 199 Juta

Balai lelang Auksi di Pool SemarangDOK. AUKSI Balai lelang Auksi di Pool Semarang

Penambahan pool ini merupakan langkah strategis Auksi dalam menjangkau market dan memberikan kemudahan bagi pelanggan di wilayah Jawa Tengah, sekaligus juga memantapkan langkah Auksi untuk menjadi pemain utama dalam bisnis lelang kendaraan terpercaya.

Bady Qadarsyah, Operator Manager Auksi mengatakan, peminat mobil bekas di Jawa Tengah terus meningkat dan potensinya cukup besar. Bahkan pelanggan setia pool Auksi juga ada yang datang dari Semarang dan sekitarnya.

"Berdasarkan pertimbangan tersebut, kami menambah pool di area ini untuk memberi kemudahan bagi pelanggan maupun calon pelanggan kami untuk mengikuti lelang kendaraan yang terpercaya. Tidak tertutup kemungkinan untuk menambah jangkauan area operasional ke kota lainnya mengikuti perkembangan dan kebutuhan market,” ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Jumat (8/7/2022).

Baca juga: Naik Rp 7 Jutaan, Toyota New Calya Dibanderol Mulai Rp 158 Juta


Untuk stok yang disediakan pada pool Auksi Semarang, kurang lebih sama dengan yang ada di Jakarta. Jadi kendaraan datang dari perorangan atau perusahaan yang sudah bekerja sama dan menjadi klien Auksi.

Sebelum dilelang, setiap unit kendaraan akan dicek dan diberikan grade berdasarkan kondisi kendaraan. Kegiatan lelang yang dilakukan bersifat terbuka, bisa diikuti siapa saja dan membeli satuan.

"Tidak hanya itu saja, kami juga membuka layanan titip jual bagi perusahaan maupun perorangan yang ingin menitipkan kendaraannya untuk dilelang dengan transaksi yang transparan,” kata Bady.

                               Fitur Balai lelang Auksi di Pool SemarangDOK. AUKSI Fitur Balai lelang Auksi di Pool Semarang

Meskipun pool berada di kota Semarang, pelanggan di luar daerah juga bisa mengikuti lelang secara real time melalui fitur lelang online yang tersedia di situs web auction.auksi.co.id dan melakukan pengisian form pendaftaran, kemudian membayarkan deposit untuk mendapatkan Nomor Induk Peserta Lelang (NIPL).

Sedangkan bagi pelanggan yang ingin menitipkan kendaraannya untuk dilelang dapat mengunjungi situs web www.auksi.co.id kemudian pilih menu ‘Titip Jual’ untuk mengetahui estimasi harga jual kendaraan dengan melakukan pengisian data kendaraan berupa merk, tipe, dan tahun kendaraan. Jika harga dirasa sesuai, pelanggan dapat melanjutkan ke pengisian data diri untuk dihubungi lebih lanjut oleh tim Auksi Semarang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.