Kompas.com - 06/07/2022, 13:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Toyota menaikkan harga Agya dan Calya, kini giliran Daihatsu dan Honda yang mengerek banderol mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car (LCGC).

Berdasarkan pantauan dari situs resmi Daihatsu, banderol Ayla kini sudah mengalami perubahan.

Varian termurah yang sebelumnya dipasarkan Rp 108,2 juta, kini menjadi Rp 110 juta, atau naik Rp 1,8 juta.

Baca juga: Biaya Perpanjangan SIM A dan C per Juli 2022

Komparasi LCGC antara Toyota Agya dan Daihatsu AylaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Komparasi LCGC antara Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Untuk versi tertinggi dari Ayla juga mengalami kenaikan sebesar Rp 2,3 juta. Dari sebelumnya dipasarkan Rp 166,95 juta kini menjadi Rp 169,25 juta.

Namun demikian, untuk Sigra yang bermain di segmen LCGC tujuh penumpang, banderolnya masih sama dengan Juni lalu, alias tak ada kenaikan.

Sementara untuk Honda Brio Satya, terkerek Rp 1,2 juta untuk versi rendahnya yang menjadi Rp 156,9 juta. Untuk model tertinggi dengan transmisi CVT menjadi Rp 186,4 juta dari sebelumnya hanya Rp 184 juta.

Baca juga: Mitos atau Fakta, LCGC Tak Konsumsi BBM RON 92 Garansi Bisa Gugur?

Kenaikan harga LCGC tak lain imbas berubahnya skema diskon atau relaksasi PPnBM yang pada Juli ini sudah memasuki Kuartal III.

Toyota Agya di IIMS 2022Kompas.com/ApridaMegaNanda Toyota Agya di IIMS 2022

Dari bulan ini sampai September 2022, konsumen akan dibebankan PPnBM sebesar 2 persen, dan selanjutnya akan kembali normal menjadi 3 persen pada Oktober mendatang.

Berikut update harga LCGC Juli 2022 :

Honda

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.