Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WMoto Rilis Xtreme 150i SE, Harga Setara ADV 160

Kompas.com - 05/07/2022, 16:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda baru resmi meluncurkan Honda ADV 160 di Indonesia. Sedangkan sang pesaing, yaitu WMoto resmi meluncurkan WMoto Xtreme 150i SE untuk pasar Malaysia.

Xtreme 150i SE dibangun dari basis yang ada. Namun dengan tambahan "SE" motor ini dibekali tambahan dan fitur baru dengan tetap mempertahankan gaya dan fungsionalitas seperti model standar.

Baca juga: Angkutan Umum Terbatas, Jakarta Masuk ke Kota Paling Macet di Asia

WMoto Xtreme 150i SEFoto: Greatbiker WMoto Xtreme 150i SE

Mengutip Greatbiker, perbedaan antara model standar dan SE adalah edisi khusus ini hadir dengan setang baru yang membuat posisi lengan lebih rendah daripada versi standar.

Motor juga dilengkapi dengan kaca spion khusus yang lebih pendek dari model standar. Tujuannya agar lebih nyaman saat kecepatan tinggi. Joknya juga sedikit lebih tipis yang memudahkan rider yang tidak terlalu tinggi.

Perbedaan terakhir ialah Xtreme 150i SE punya warna khusus yang hanya akan tersedia di model SE.

Baca juga: Lanjut Berkarir di Balap Mobil, Pirelli Kasih Helm Spesial Untuk Rossi

WMoto Xtreme 150i SEFoto: Greatbiker WMoto Xtreme 150i SE

Tidak ada ubahan lain, artinya desain lampu depannya masih unik dan dilengkapi dengan lampu LED di sekeliling motor. Tampilan layar LCD full digital dapat memberikan informasi berkendara lengkap.

Fitur lainnya juga sama, suspensi depan upside down diameter 41 mm, suspensi belakang model tunggal di belakang yang bisa diatur. Sistem pengereman depan dan belakang adalah single disc dengan Dual Channel ABS.

Xtreme 150i SE dibanderol RM10.688 atau sekitar Rp 36,2 jutaan. Setara dengan Honda ADV 160 model CBS yang baru meluncur di Indonesia yang dibanderol Rp 36 juta on the road (OTR) Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com