WMoto Rilis Xtreme 150i SE, Harga Setara ADV 160

Kompas.com - 05/07/2022, 16:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda baru resmi meluncurkan Honda ADV 160 di Indonesia. Sedangkan sang pesaing, yaitu WMoto resmi meluncurkan WMoto Xtreme 150i SE untuk pasar Malaysia.

Xtreme 150i SE dibangun dari basis yang ada. Namun dengan tambahan "SE" motor ini dibekali tambahan dan fitur baru dengan tetap mempertahankan gaya dan fungsionalitas seperti model standar.

Baca juga: Angkutan Umum Terbatas, Jakarta Masuk ke Kota Paling Macet di Asia

WMoto Xtreme 150i SEFoto: Greatbiker WMoto Xtreme 150i SE

Mengutip Greatbiker, perbedaan antara model standar dan SE adalah edisi khusus ini hadir dengan setang baru yang membuat posisi lengan lebih rendah daripada versi standar.

Motor juga dilengkapi dengan kaca spion khusus yang lebih pendek dari model standar. Tujuannya agar lebih nyaman saat kecepatan tinggi. Joknya juga sedikit lebih tipis yang memudahkan rider yang tidak terlalu tinggi.

Perbedaan terakhir ialah Xtreme 150i SE punya warna khusus yang hanya akan tersedia di model SE.

Baca juga: Lanjut Berkarir di Balap Mobil, Pirelli Kasih Helm Spesial Untuk Rossi

WMoto Xtreme 150i SEFoto: Greatbiker WMoto Xtreme 150i SE

Tidak ada ubahan lain, artinya desain lampu depannya masih unik dan dilengkapi dengan lampu LED di sekeliling motor. Tampilan layar LCD full digital dapat memberikan informasi berkendara lengkap.

Fitur lainnya juga sama, suspensi depan upside down diameter 41 mm, suspensi belakang model tunggal di belakang yang bisa diatur. Sistem pengereman depan dan belakang adalah single disc dengan Dual Channel ABS.

Xtreme 150i SE dibanderol RM10.688 atau sekitar Rp 36,2 jutaan. Setara dengan Honda ADV 160 model CBS yang baru meluncur di Indonesia yang dibanderol Rp 36 juta on the road (OTR) Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.