Suzuki Rilis Brezza, SUV Kompak Baru Berteknologi Mild Hybrid

Kompas.com - 01/07/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maruti Suzuki di India baru saja merilis generasi penerus dari Vitara Brezza, yang sekarang diberi nama Brezza. Ubahan yang dilakukan cukup menyeluruh, eksterior, interior, sampai mesin.

Dikutip dari Carscoops.com, tampilan luar dari Brezza berubah total dari pendahulunya. Misal dari desain lampu depan LED, grille, dan bumper kini dibuat lebih gagah dengan adanya bodi clading besar berwarna hitam.

Selain itu, bagian belakang juga sudah berubah signifikan, seperti memakai model lampu baru yang sudah LED dan desain bumper yang modern. Brezza juga tersedia dalam pilihan warna dual tone dengan atap hitam.

Baca juga: Kupas Fitur Keamanan dan Kenyamanan Suzuki Ertiga Hybrid

Kabin Maruti Suzuki BrezzaCARSCOOPS.COM Kabin Maruti Suzuki Brezza

Masuk ke kabin, desain dasbor sudah berubah total. Bisa dilihat dari model head unit yang floating atau mengambang, sampai desain center console dengan pengaturan AC yang lebih modern.

Untuk tipe paling atas, tersedia tambahan fitur seperti sun roof, kamera 360 derajat, wireless charging pad, head up display, sistem audio dari Arkamys, colokan USB untuk mengisi daya smartphone dan kisi AC belakang.

Maruti Suzuki hanya menyediakan satu pilihan mesin, yaitu K-series dengan Mild Hybrid. Mesin 1.500 cc tersebut menghasilkan tenaga 102 TK dan torsi 137 Nm, disalurkan ke roda depan dengan pilihan transmisi manual lima percepatan atau otomatis enam percepatan dengan padle shift.

Baca juga: Setelah Honda, Kini Rekor 33 Tahun Yamaha di MotoGP Terhenti


Untuk harga, Maruti Suzuki membanderol Brezza mulai dari Rp 150 jutaan sampai Rp 260 jutaan. Harga Suzuki Brezza naik signifikan dibanding pendahulunya mengingat kini sudah mengadopsi mesin mild hybrid.

Dengan harga yang cukup menarik, mungkinkah Suzuki Indonesia memboyong Brezza ke Indonesia? Apa lagi saat ini lini produk Suzuki untuk SUV hanya ada Jimny yang harganya jauh lebih mahal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.