Kompas.com - 09/06/2022, 14:09 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki resmi meluncurkan Kawasaki KLX230S dan KLX230SM. Model pertama ialah motor dual purpose atau biasa disebut motor trail, sedangkan KLX 230 SM ialah supermoto.

Jin Inoue, Presiden Direktur Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan, bertambahnya jajaran KLX230 Series ini bertujuan untuk memberikan kesenangan dan kenikmatan bagi pecinta roda dua.

"Hari ini kita merilis model baru, saya harap model ini bisa memuaskan pecinta motor Kawasaki di Indonesia," kata Inoue saat peluncuran di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Baca juga: Ini Maksud Menyalakan Lampu Sein Saat Papasan di Jalan Sempit

Kawasaki KLX230SMKOMPAS.com/Gilang Kawasaki KLX230SM

KLX230S punya dua varian yakin standar dan KLX230SE alias special edition. Perbedaan KLX230S dengan model lama KLX230 model awal yakni lampu depannya sudah LED.

Kemudian KLX230S diyakini bakal memberikan kenyamanan lebih buat penggemar motor trail. Tinggi joknya lebih rendah dibanding model lama.

"KMI meluncurkan motor KLX230S dengan tampilan low down seat 830mm yang tentunya menjadi ciri khasnya sekarang," katanya

Baca juga: Jokowi Coba Genesis G80 di Batang, Ini Pengalaman Pakai Mobil Listrik ke Luar Kota

Adapun KLX230SM merupakan versi jalan raya alias supermoto. Perbedaan utamanya terletak pada aplikasi ban buat pemakaian aspal.

KLX230S dibanderol Rp 49,9 juta. Khusus promo peluncuran sampai September 2022 dapat potongan menjadi Rp 47,9 juta.

Adapun KLX230SE dibanderol Rp 54,9 juta. Khusus selama perkenalan promo menjadi Rp 52,9 juta. Semua harga on the road (OTR) Jakarta.

KLX230SM atau supermoto juga punya dua varian yakni standar dan SE. KLX230SM dibanderol Rp 54,9 juta promo jadi Rp 52,9 juta. Sedangkan KLX230SM SE seharga Rp 56,7 juta promo jadi Rp 54,7 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.