Kompas.com - 09/06/2022, 10:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors Kawasaki bakal merilis Kawasaki Z400RS memang bukan kabar baru. Tapi kali ini makin matang bahwa motor disinyalir bakal meluncur akhir 2022 atau awal 2023.

Majalah asal Jepang, Young Machine kembali merilis rendering Z400RS. Tebakan paling baru ini berbeda dengan sebelumnya karena menggunakan mesin 4-silinder segaris.

Baca juga: Pengguna Stiker Khusus Difabel Bebas Aturan Ganjil Genap di Jakarta

Mengutip Greatbiker, Young Machine memang punya reputasi soal bocoran motor baru. Sehingga rendaring kali ini dipercaya bisa jadi bakal mirip dengan versi asli yang nanti bakal meluncur.

Rumors Kawasaki bakal merilis Kawasaki Z400RS berjantung 4-silinder.Foto: Greatbiker Rumors Kawasaki bakal merilis Kawasaki Z400RS berjantung 4-silinder.

Adapun mesin 4-silinder segaris yang diusung juga sebetulnya rumors yang santer beredar bahwa pabrikan "geng hijau" bakal melansir Kawasaki ZX-4R, motor yang lebih besar dari ZX-25R.

Jika memang memang bakal memakai mesin 400cc 4-silinder maka Z400RS mirip dengan Z900RS yang pakai 4-silinder tapi berbeda dari Z650RS yang dua silinder.

Baca juga: Tahun 2030, Seluruh Armada Transjakarta Pakai Bus Listrik

Menilik desain, pada rendering baru ini gaya desain Z400RS masih mirip-mirip dengan kakanya. Lampu depan bulat bergaya retro, kaca spion bulat, dan bagian belakang duck tail yang jadi ciri khas.

Kawasaki masih bungkam dengan adanya rendering ini. Namun publik terutama di luar negeri jadi berharap memang ada Z400RS berjantung 4-silinder karena mirip dengan Z900RS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.