Hasil MotoGP Catalunya 2022, Quartararo Juara, Aleix Espargaro Memalukan

Kompas.com - 05/06/2022, 19:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -Pebalap Yamaha Fabio Quartararo menjadi yang tercepat pada balapan di GP Catalunya, Minggu (5/6/2022). Kemenangan ini makin menegaskan posisi Quartararo di puncak klasemen sementara MotoGP.

Aleix Espargaro sebenarnya berkesempatan untuk meraih podium kedua. Namun, sangat disayangkan pebalap Aprilia itu mengira dirinya sudah finish, padahal balapan masih menyisakan satu lap lagi.

Espargaro tiba-tiba melambat dan dengan mudah dilewati pebalap lainnya. Bahkan, Espargaro sempat melakukan selebrasi ke pinggir lintasan, sebelum dia menyadari kesalahannya dan melanjutkan balapan.

Aleix Espargaro pun harus puas berada di posisi kelima. Podium dua diraih Jorge Martin, dan podium ketiga diraih Johann Zarco. Pebalap Suzuki Joan Mir ada di posisi empat atau tepat di depan Espargaro.

Jalannya Balapan

Aleix Espargaro yang start dari pole position langsung melesat dan memimpin barisan masuk tikungan 1. Sayangnya, terjadi insiden pada tikungan 1.

Beberapa pebalap top justru terjatuh, seperti Takaaki Nakagami, Francesco Bagnaia, dan Alex Rins. Ketiga pebalap tersebut tersungkur dan tidak ada yang bisa melanjutkan balapan.

Sementara itu, Fabio Quartararo langsung merebut posisi terdepan dari Aleix. Pebalap Aprilia tersebut nampak kesulitan di awal-awal, karena di belakangnya sudah ada Jorge Martin yang mengincar posisinya.

Masuk lap kedua, Quartararo sudah berhasil membuka jarak hingga 0,5 detik dari Aleix. Sementara jarak Aleix dan Martin dengan Johann Zarco di posisi keempat, terpaut hingga 1 detik.

Pada lap ketiga, Aleix sudah kehilangan posisinya dari Martin tanpa perlawanan. Sementara Quartararo, terus mencatatkan rekor lap tercepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.