Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakorlantas Polri Sebut Formula E Jakarta 2022 Berjalan Lancar

Kompas.com - 05/06/2022, 08:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang Formula E Jakarta 2022 telah usai dilangsungkan pada 4 Juni 2022. Banyak pihak yang turut serta mensukseskan ajang mobil balap mobil listrik tersebut.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Firman Shantyabudi mengatakan pihaknya mendukung penuh pelaksanaan Formula E dan bangga acara internasional bisa terlaksanakan di Indonesia.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya, Aleix Espargaro Pole Position

“Kita ingin menyampaikan bahwa kita mensupport kegiatan ini dengan baik, tentunya ini promosi yang cukup menggembirakan buat Indonesia, buat Jakarta, bagaimana masyarakat dunia, event-event internasional kan juga tidak memberikan standar yang rendah untuk suatu penyelenggaraan, dan kita mampu menyelenggarakan itu,” kata Firman dikutip dari korlantas.polri.go.id, Minggu (5/6/2022).

Pebalap Formula E  Tim Jaguar TCS Racing, Mitch Evans saat race di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evan keluar sebagai juara Formula E Jakarta.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pebalap Formula E Tim Jaguar TCS Racing, Mitch Evans saat race di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evan keluar sebagai juara Formula E Jakarta.

Kakorlantas menegaskan, Polri mendukung semua program pemerintah, termasuk Formula E.
Polri memastikan acara berjalan dengan tertib, dengan nyaman dan lancar sampai selesai penyelenggaraan nanti tanpa ada catatan apa pun.

Baca juga: Lintasan dan Suhu Hari Ini Disebut Ideal untuk Balap Formula E

Hal ini karena mengatakan masyarakat juga perlu diberikan informasi tentang rekayasa lalu lintas di sekitar Ancol. Alhasil, masyarakat yang ingin berlibur ke Ancol atau melintas tidak terganggu dengan pelaksanaan Formula E.

“Dalam kesempatan ini kita mengajak kepada seluruh komponen untuk menyukseskan event-event yang akan dibuat di Indonesia, kan ini menarik buat ekonomi kita juga,” kata Firman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com