Kakorlantas Polri Sebut Formula E Jakarta 2022 Berjalan Lancar

Kompas.com - 05/06/2022, 08:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang Formula E Jakarta 2022 telah usai dilangsungkan pada 4 Juni 2022. Banyak pihak yang turut serta mensukseskan ajang mobil balap mobil listrik tersebut.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Firman Shantyabudi mengatakan pihaknya mendukung penuh pelaksanaan Formula E dan bangga acara internasional bisa terlaksanakan di Indonesia.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya, Aleix Espargaro Pole Position

“Kita ingin menyampaikan bahwa kita mensupport kegiatan ini dengan baik, tentunya ini promosi yang cukup menggembirakan buat Indonesia, buat Jakarta, bagaimana masyarakat dunia, event-event internasional kan juga tidak memberikan standar yang rendah untuk suatu penyelenggaraan, dan kita mampu menyelenggarakan itu,” kata Firman dikutip dari korlantas.polri.go.id, Minggu (5/6/2022).

Pebalap Formula E  Tim Jaguar TCS Racing, Mitch Evans saat race di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evan keluar sebagai juara Formula E Jakarta.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pebalap Formula E Tim Jaguar TCS Racing, Mitch Evans saat race di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evan keluar sebagai juara Formula E Jakarta.

Kakorlantas menegaskan, Polri mendukung semua program pemerintah, termasuk Formula E.
Polri memastikan acara berjalan dengan tertib, dengan nyaman dan lancar sampai selesai penyelenggaraan nanti tanpa ada catatan apa pun.

Baca juga: Lintasan dan Suhu Hari Ini Disebut Ideal untuk Balap Formula E

Hal ini karena mengatakan masyarakat juga perlu diberikan informasi tentang rekayasa lalu lintas di sekitar Ancol. Alhasil, masyarakat yang ingin berlibur ke Ancol atau melintas tidak terganggu dengan pelaksanaan Formula E.

“Dalam kesempatan ini kita mengajak kepada seluruh komponen untuk menyukseskan event-event yang akan dibuat di Indonesia, kan ini menarik buat ekonomi kita juga,” kata Firman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.