Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Terguling di Jakarta Barat, Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas

Kompas.com - 28/05/2022, 14:28 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Akibat tidak kuat menanjak, satu unit truk kontainer alami kecelakaan hingga terguling di jalan layang Grogol arah Tomang, Jakarta Barat, Jumat (27/5/2022).

Kecelakaan bermula saat truk datang dari arah Jembatan Dua menuju Tomang di Jalan DR. Latumenten, tepatnya flyover Grogol.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Maulana Karepesina menjelaskan bahwa truk tersebut tidak kuat menanjak, mundur, kemudian muatan kontainernya terguling ke kanan.

Baca juga: CFD di Bekasi, Simak Pengalihan Arus Lalu Lintas

"Kecelakaan lalu lintas tersebut mengakibatkan kerusakan kendaraan dan sarana jalanan," ucap Maulana seperti dikutip NTMC Polri, Sabtu (28/5/2022).

Beruntung, berdasarkan pemeriksaan polisi, tidak ada korban jiwa dari insiden truk terguling tersebut.

Proses evakuasi masih terus dilakukan hingga siang. Truk tersebut melintang menutupi ruas jalan hingga polisi melakukan pengalihan arus karena terjadi kepadatan.

OtomotifKOMPAS.com Korlantas Polri berencana untuk merealisasikan penggunaan pelat nomor kendaraan dengan warna dasar putih dalam waktu ...

Baca juga: DAMRI Sediakan HiACe dari Malang ke Gunung Bromo, Tarifnya Rp 30.000

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKP Hartono, imbas truk yang masih terguling membuat lalu lintas di lokasi tersebut menjadi tersendat.

"Jadi dialihkan ke bawah lewat yang semulanya jalur busway. Jadi dari Grogol nyeberang ke Trisakti yang jalur busway," ucap Hartono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com