Komparasi Fitur All New Voxy vs Serena C27, Mana yang Lebih Canggih?

Kompas.com - 23/05/2022, 19:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu daya tarik Toyota All New Voxy yang belum lama ini meluncur adalah fitur baru yang semakin canggih. Khususnya, fitur-fitur yang terkait dengan keselamatan penggunanya.

Sebab, Toyota sudah menyematkan teknologi terkini, yakni Toyota Safety Sense (TSS) 3.0. Teknologi ini merupakan varian yang lebih canggih dari fitur Advance Driver Assistance System (ADAS) TSS yang hadir di Indonesia.

Dalam TSS 3.0, terdapat berbagai fitur canggih di dalamnya, yakni Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB).

Baca juga: Mengapa Pengguna Pajero dan Fortuner Identik dengan Pengemudi Arogan?

Eksterior Toyota All New VoxyKompas.com/Donny Eksterior Toyota All New Voxy

TSS 3.0 memiliki sensor yang lebih peka dan kemampuan deteksi yang lebih baik. Sensor kameranya memiliki ruang deteksi atas-bawah dan kiri-kanan yang lebih luas.

Sehingga, mampu mendeteksi objek bergerak di sekitar mobil dan memiliki kemampuan 3D Recognition. Sehingga, dapat membuat pengemudi menjadi lebih waspada.

Dengan fitur PCS, All New Voxy dapat mendeteksi pejalan kaki atau pesepeda lebih baik. Tentunya, disematkan juga Electronic Parking Brake (EPB) dan Auto Brake Hold.

Baca juga: Polisi Pelajari Aksi Sopir Pajero Sport yang Tampar Pengendara Yaris

Paling menarik adalah fitur DRCC pada All New Voxy. Sebab, mobil ini secara otomatis dapat mengatur kecepatan dan menjaga jarak dengan kendaraan yang ada di depan.

Bahkan, saat digunakan dalam kondisi kendaraan padat di tol, mobil dapat mengurangi laju dan melakukan pengereman. Untuk melanjutkan perjalanan, pengemudi tinggal menekan tombol yang ada di setir.

Sementara Nissan Serena C27, meskipun belum dilengkapi dengan fitur radar, mobil ini telah didukung fitur Intelligent Arround View Monitor (I-AVM).

Baca juga: Pengemudi Emosi dan Main Pukul di Jalan, Ini Ancaman Sanksinya

TEst Drive Nissan Serena C27Kompas.com/Dio TEst Drive Nissan Serena C27

Berkat fitur ini, pengendara semakin dimudahkan ketika parkir di ruang sempit. Fitur I-AVM juga bersinergi dengan Moving Object Detection (MOD).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.