Dovizioso Melempem, Sebut Gaya Balap Tak Cocok dengan Motor

Kompas.com - 21/05/2022, 08:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Tujuh seri berlalu performa Andrea Dovizioso masih di bawah standar. Pebalap WithU Yamaha RNF itu berada di posisi buncit, tepatnya ke-20 klasemen sementara.

Selama tujuh seri mantan pebalap berjuluk Desmodovi itu baru mengoleksi 8 poin. Tertinggal 10 poin dari pebalap LCR Honda Alex Marquez di posisi ke-19.

Baca juga: Respon AHM Soal Honda ADV 350: Cocok Enggak di Indonesia?

Dovizioso tidak bisa mengatakan apa-apa. Menurutnya hasil ini hanya membuktikan bahwa gaya balapanya selama ini memang tidak cocok dengan motor Yamaha YZR-M1 2022.

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Baca juga: Kemenperin Apresiasi Keberhasilan Riset Kendaraan Listrik Fase 2

"Saya sangat kecewa tapi itu hanya menegaskan bahwa cara mengendarai motor ini tidak sesuai dengan cara saya mengendarainya. Saat ini saya tidak bisa mengubah itu sama sekali, saya sangat menyesal dan kecewa," ungkap Dovi mengutip Crash.net, Jumat (20/5/2022).

Saat ini Dovi hanya berharap akan mendapat hasil yang bagus di seri berikutnya di GP Italia, di Sirkuit Mugello. Sirkuit yang mana merupakan balapan kandangnya.

"Kami pindah ke Mugello dan melihat apa yang bisa dilakukan," ungkap dia.

Pembalap WithU Yamaha RNF MotoGP Team Andrea Dovizioso berjalan saat sesi tes pramusim MotoGP 2022  di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (10/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc.ANDIKA WAHYU Pembalap WithU Yamaha RNF MotoGP Team Andrea Dovizioso berjalan saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (10/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc.

Baca juga: Honda Siapkan Airblade Terbaru dengan Mesin Vario 160?

Perjuangan Dovi cukup berat musim ini. Padahal YZR-M1 dikenal sebagai salah satu motor yang mudah dikendarai. Dovi mengatakan pebalap harus terus beradaptasi dengan motor.

Adapun solusi lainnya ialah Yamaha harus bekerja lebih keras untuk mengembangkan motor.

"Menurut saya, Yamaha sedikit berada di situasi sulit sekarang ini. Tapi, masih ada kemungkinan untuk kuat, karena Fabio menunjukkannya," kata Dovi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.