Kompas.com - 10/05/2022, 13:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama libur Lebaran, penumpang arus balik yang tibadi Terminal Terpadu Pulo Gebang (TTPG) pada larut malam atau dini hari bisa menggunakan fasilitas Angkutan Malam Hari (AMARI) secara gratis.

Layanan ini disediakan oleh PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). AMARI gratis ini tersedia sejak Jumat (6/5/2022) sampai dengan H+7 Lebaran, Selasa (10/5/2022).

Baca juga: Libur Lebaran, Layanan Bus Wisata Gratis Transjakarta Diperpanjang

Kasubbag Tata Usaha UP Terminal Terpadu Pulo Gebang Junaedi menjelaskan bahwa ada enam jurusan yang digratiskan selama libur Lebaran ini.

"Dari jam 22.00 sampai jam 06.00, angkutan AMARI ada enam jurusan yang digratiskan langsung dari Terminal Pulo Gebang," ucap Junaedi seperti dikutip Antara, Minggu (8/5/2022).

Ia menjelaskan, ada 15 unit armada AMARI dari Terminal Pulo Gebang ke enam jurusan yang bisa digunakan secara gratis oleh pemudik.

Para pemudik tiba di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, pada Senin (9/5/2022) siang.KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD Para pemudik tiba di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, pada Senin (9/5/2022) siang.

Baca juga: Video Pajero Sport Ambles di Pantai, Begini Cara Keluarkan Mobil yang Terjebak Pasir

Di luar jam operasional tersebut, Junaedi menjelaskan bahwa PT Transjakarta menyediakan angkutan, dengan tarif reguler.

Berikut ini adalah enam jurusan AMARI yang digratiskan:

  • Terminal Senen
  • Terminal Pulo Gadung
  • Terminal Tanjung Priok
  • Terminal Kampung Rambutan
  • Terminal Pasar Minggu
  • Terminal Kalideres
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.