Viral, Video Pengendara Moge Ribut dengan Seorang Pria di Tangerang

Kompas.com - 04/05/2022, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar video yang memperlihatkan perkelahian antara pengendara motor gede (moge) dan seorang pria di pinggir jalan.

Rekaman tersebut diunggah oleh akun Instagram @kabarbintaro, Selasa (4/5/2022).
Dalam unggahan itu, terlihat seorang pria memukul pengendara motor gede menggunakan helm.

Berdasarkan informasi, kejadian bermula saat pengendara moge tersebut hendak melewati jalan Haji Gedad, Tangerang, menjelang waktu buka puasa. Di mana kondisi lalu lintas cukup ramai oleh pedagang dan pembeli yang sedang mencari takjil.

Baca juga: 4 Jalur Alternatif Menuju Bandung Selama Arus Balik Lebaran 2022

Ketika melintas, pengendara moge tersebut diketahui menggeber motornya sembari marah-marah. Karena dinilai mengganggu, pengendara moge itu pun ditegur oleh pedagang sekitar dengan sopan dan santun.

“Sabar pak, namanya juga lagi pada beli takjil,” tulis keterangan video tersebut.

Namun, pengendara moge tersebut langsung mengeluarkan senjata dan langsung memukul pria yang menegurnya hingga menyebabkan luka pada bagian wajah.

Pria yang dipukul itu pun tak terima dan membalas memukul pengendara moge tersebut menggunakan helm.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bintaro Tangsel Jaksel (@kabarbintaro)

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan, pengendara sebaiknya menghindari situasi yang dapat menimbulkan emosi di jalan raya.

Emosi adalah hal yang wajar pada manusia. Namun, bedanya ada pada hasil emosi yang dihasilkan. Harus terkontrol dan sesuai aturan. Pertimbangkan bila melakukan tindakan agresif, apa akibatnya bila berurusan dengan hukum,” ujar Sony.

Sony mengingatkan, sebelum berkendara, sebaiknya pengemudi tahu kondisi dirinya. Mengemudikan kendaraan tidak hanya sehat secara fisik, tapi juga mental karena menghadapi lingkungan, provokasi, dan gangguan yang datang dari luar kendaraan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.