Studi PCX Electric di Indonesia Terganggu Pandemi Covid-19

Kompas.com - 01/05/2022, 13:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda sudah memperkenalkan Honda PCX Electric pada 2019 tapi hingga kini motor listrik tersebut belum dijual untuk umum melainkan disewakan ke perusahaan.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan studi kelayakan, sehingga motor belum akan dijual secara retail.

Baca juga: Jasa Marga Sebut Arus Mudik Lebaran 2022 Cetak Rekor

Honda PCX Electric mulai tes uji coba layanan GoRideKOMPAS.com/Gilang Honda PCX Electric mulai tes uji coba layanan GoRide

Thomas mengatakan, studi PCX Electric masih berlajut sebab yang lalu terkendala pandemi Covid-19. Hal itu yang membuat beberapa studi yang ingin diraih mengalami kemunduran.

"Sebetulnya Honda PCX listrik kita launching 2019, dari awal kita masih (pakai) skema bussines to bussines (B2B), kebetulan di akhir tahun 2019, terkena pandemi Covid-19 secara studi mengalami kemunduran," kata Thomas dalam video telekonferensi belum lama ini.

Thomas mengatakan masih banyak hal yang mesti dipelajari. Mulai dari pola kebiasaan masyarakat dalam memakai motor listrik, kemudian kemampuan motor itu sendiri.

Baca juga: Bengkel Daihatsu di Jakarta yang Buka Saat Lebaran 2022

Honda PCX Electric mulai disewakan di ThailandGreatbiker.com Honda PCX Electric mulai disewakan di Thailand

Hal lainnya yang tak kalah penting ialah soal infrastruktur. Thomas mengatakan tahun ini pihaknya masih akan menawarkan skema sama buat PCX Electric yaitu disewakan ke perusahaan.

"Kita di tahun berlanjut dengan B2B dan rental di beberapa area di Jakarta, Bandung dan Bali. Jadi memang saat ini kami masih berlanjut. Kami beraharap bisa mempelajari banyak hal," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.