Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah BSD, Street Race Lanjutan Bergulir Usai Lebaran 2022

Kompas.com - 25/04/2022, 09:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai menggelar balap liar legal yaitu Street Race BSD, Polda Metro Jaya berencana untuk membuat kembali ajang balap serupa usai Lebaran 2022.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, jika sesuai rencana kegiatan untuk menekan balap liar tersebut akan dilaksanakan di Cikarang, Mei 2022.

Baca juga: H-8 Lebaran 2022, 19.178 Kendaraan Tercatat Lalui Jalan Tol Cipali

"Next event mudah-mudahan kita bisa laksanakan sesudah lebaran di bulan Mei atau paling lambat di awal Juni. Mungkin kita rencanakan di Meikarta," katanya saat ditemui di lokasi Street Race BSD, akhir pekan lalu.

Kanit Laka Lantas Polres Tangsel Iptu Nanda ikut balapan di hari kedua Street Race BSD Tangerang, Sabtu (23/4/2022).KOMPAS.com/ANNISA RAMADANI SIREGAR Kanit Laka Lantas Polres Tangsel Iptu Nanda ikut balapan di hari kedua Street Race BSD Tangerang, Sabtu (23/4/2022).

Sambodo mengatakan, nantinya acara akan semakin berkembang tidak hanya menyajikan balapan melanikan juga diisi dengan kegiatan kreatif lain untuk anak muda.

"Karena sudah tidak bulan puasa dan mudah-mudahan Covid-19 sudah tidak sangat turun nanti kita bisa kawinkan dengan UMKM, pentas seni dan festival band-band antar SMA," katanya.

"Jadi ada balapan ada lomba band antar SMA jadi malam mungkin ada bazzar, jadi benar-benar kita bikin acara ini hidup jadi bisa menjadi ajang kreatif dan ajang positif bagi anak-anak muda," ungkapnya.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2022 Usai GP Portugal, Quartararo Teratas

Tim Sunmori BMC Racing Bogor full team di Street Race BSD Tangerang, Sabtu (23/4/2022).KOMPAS.com/ANNISA RAMADANI SIREGAR Tim Sunmori BMC Racing Bogor full team di Street Race BSD Tangerang, Sabtu (23/4/2022).

Sambodo mengatakan, ajang ini bisa menekan jumlah balap liar. Ajang ini pertama kali diselenggarakan di Ancol pada awal Januari 2022, kemudian berlanjut ke Street Race BSD.

"Secara faktuil ada (penurunan). Tempat-tempat yang sering terjadi balapan liar itu sekarang sudah mulai berkurang," katanya.

"Apalagi di bulan puasa kita tahu bahwa ada kegiatan balapan setelah subuh, setelah sahur dan sebagainya," ungkap Sambodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com