[POPULER OTOMOTIF] Siap-siap, Ada Rencana Uji Coba Ganjil Genap di Tol Japek Lebih Awal | Sirkuit Formula E Ancol Tak Cocok buat Balap Motor?

Kompas.com - 24/04/2022, 04:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum penerapan resmi rekayasa lalu lintas arus mudik pada 28 April 2022, pemerintah rupanya menjadwalkan uji coba ganjil genap di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada 25-27 April 2022.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi mengatakan, simulasi dibutuhkan agar penerapan skema rekayasa lalu lintas pada arus mudik dan balik Lebaran 2022 berjalan sesuai harapan.

Namun ketika dikonfirmasi kembali, Budi mengatakan, untuk pelaksanaan uji coba pada Senin (25/4/2022) masih melihat perkembangan ke depan.

Kemudian, ajang balap mobil Formula E Jakarta 2022 akan digelar pada 4 Juni 2022. Balapan akan digelar di sirkuit buatan yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara.

Sirkuit Formula E dibangun di kawasan Pantai Karnaval, tepat di sisi selatan Ancol Beach City (ABC Mall), dengan panjang lintasan 2,4 km, lebar 12 meter dan jumlah 18 tikungan. 

Irawan Sucahyono, Vice President of Infrastructure and General Affairs Formula E - Jakpro, mengatakan, sirkuit tidak dirancang buat balapan sepeda motor atau road race.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 23 April 2022.

1. Siap-siap, Ada Rencana Uji Coba Ganjil Genap di Tol Japek Lebih Awal

Arus lalu lintas keluar Jakarta di KM 31 ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek disekat mulai hari ini, Jumat (16/7/2021).Dok. Jasa Marga Arus lalu lintas keluar Jakarta di KM 31 ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek disekat mulai hari ini, Jumat (16/7/2021).

"Untuk yang 28 April sudah oke, tapi untuk uji coba di 25 April akan kami liat perkembangan siuatasi nanti ya," tulis Budi dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com, Sabtu (23/4/2022).

Sebelumnya dijelaskan akan ada uji coba ganjil genap dari Km 47 sampai Km 414 di Kalikangkung, Semarang. Tujuannya untuk membiasakan dan agar rencana skema yang telah disiapkan bisa berjalan efisien.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.