Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Tingkat Baru PO Safari Dharma Raya, Tampilan Gaya Eropa

Kompas.com - 24/04/2022, 04:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Safari Dharma Raya baru saja merilis bus tingkatnya dari Karoseri Morodadi Prima di Malang, Jawa Timur.

Bus tingkat atau double decker ini punya julukan Khaleesi, seperti salah satu pemeran di serial film Game of Thrones. Bisa dilihat, bus baru ini punya tampilan yang berbeda dengan bus tingkat lainnya.

Christine Octavia, Marketing Karoseri Morodadi Prima menjelaskan, tampilan bus baru PO Safari Dharma Raya ini memang memiliki gaya Eropa, bisa dilihat dari tampilan depannya.

Baca juga: Cek Harga Tiket Bus Jakarta-Solo Mendekati Musim Mudik 2022

Bus AKAP baru PO Safari Dharma RayaDOK. MORODADI PRIMA Bus AKAP baru PO Safari Dharma Raya

"Nama modelnya Patriot Double Deck, dibalut variasi stainless steel di depan yang membuat bus semakin elegan. Selain itu dilengkapi dengan lampu depan model setra, menambah kesan luxury," ucapnya kepada Kompas.com, Jumat (20/4/2022).

Sebelumnya, unit double decker buatan Morodadi Prima memiliki cowl depan yang berbeda. Namun untuk unit yang baru ini muka depannya seperti seri Patriot yang lebih dahulu dirilis.

"Untuk sasisnya menggunakan Mercedes Benz 2542, jumlah bangku ada 48, 40 di atas dan delapan di bawah," ucapnya.

Baca juga: Melanggar Ganjil Genap Saat Mudik, Mobil Akan Dikeluarkan di Karawang


Untuk fasilitas di bagian kabin, tersedia smoking area dan toilet. Sehingga penumpang bisa dengan nyaman melakukan perjalanan jauh tanpa khawatir ingin buang air kecil atau merokok.

Berdasarkan informasi yang redaksi kutip dari akun Instagram Mirassun atau Marissa Leviani Business Dev. Manager Safari Dharma Raya menjelaskan pemberangkatan pertama pada tanggal 26 April 2022.

"Perdana untuk Lebaran 2022, 26 April 2022 sore dari Parung-Jakarta-Jatipuro. Tanggal 27 April 2022 sore, Jatipuro-Jakarta-Parung, via Bawen-Salatiga-Kartasura-Solo-Sedayu-Seplang," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com