Bus Tingkat Baru PO Safari Dharma Raya, Tampilan Gaya Eropa

Kompas.com - 24/04/2022, 04:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Safari Dharma Raya baru saja merilis bus tingkatnya dari Karoseri Morodadi Prima di Malang, Jawa Timur.

Bus tingkat atau double decker ini punya julukan Khaleesi, seperti salah satu pemeran di serial film Game of Thrones. Bisa dilihat, bus baru ini punya tampilan yang berbeda dengan bus tingkat lainnya.

Christine Octavia, Marketing Karoseri Morodadi Prima menjelaskan, tampilan bus baru PO Safari Dharma Raya ini memang memiliki gaya Eropa, bisa dilihat dari tampilan depannya.

Baca juga: Cek Harga Tiket Bus Jakarta-Solo Mendekati Musim Mudik 2022

Bus AKAP baru PO Safari Dharma RayaDOK. MORODADI PRIMA Bus AKAP baru PO Safari Dharma Raya

"Nama modelnya Patriot Double Deck, dibalut variasi stainless steel di depan yang membuat bus semakin elegan. Selain itu dilengkapi dengan lampu depan model setra, menambah kesan luxury," ucapnya kepada Kompas.com, Jumat (20/4/2022).

Sebelumnya, unit double decker buatan Morodadi Prima memiliki cowl depan yang berbeda. Namun untuk unit yang baru ini muka depannya seperti seri Patriot yang lebih dahulu dirilis.

"Untuk sasisnya menggunakan Mercedes Benz 2542, jumlah bangku ada 48, 40 di atas dan delapan di bawah," ucapnya.

Baca juga: Melanggar Ganjil Genap Saat Mudik, Mobil Akan Dikeluarkan di Karawang


Untuk fasilitas di bagian kabin, tersedia smoking area dan toilet. Sehingga penumpang bisa dengan nyaman melakukan perjalanan jauh tanpa khawatir ingin buang air kecil atau merokok.

Berdasarkan informasi yang redaksi kutip dari akun Instagram Mirassun atau Marissa Leviani Business Dev. Manager Safari Dharma Raya menjelaskan pemberangkatan pertama pada tanggal 26 April 2022.

"Perdana untuk Lebaran 2022, 26 April 2022 sore dari Parung-Jakarta-Jatipuro. Tanggal 27 April 2022 sore, Jatipuro-Jakarta-Parung, via Bawen-Salatiga-Kartasura-Solo-Sedayu-Seplang," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.