Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Gagal Menyalip, Dua Bus Adu Banteng di Purworejo | Resmi, Harga Hyundai Ioniq 5 Dibanderol Mulai Rp 718 Juta

Kompas.com - 23/04/2022, 06:02 WIB
Serafina Ophelia,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan yang melibatkan kendaraan besar kembali terjadi. Kali ini menimpa bus Murni Jaya yang tabrakan antar muka, kerap dijuluki adu banteng, dengan bus Efisiensi di Kecamatan Bagelen, Purworejo, Jawa Tengah.

Kejadian bermula saat bus Murni Jaya yang melaju dari arah timur (Yogyakarta) hendak menyalip truk. Sedangkan dari arah barat bus Efisiensi menyalip minibus. Kedua bus diperkirakan bertabrakan dalam kecepatan tinggi karena posisi menyalip.

“Kecelakaan lebih tepatnya di jalan Purworejo - Yogyakarta KM 10. Kecelakan adu banteng ini mengakibatkan sopir bus Murni Jaya meninggal di TKP,” ucap Kepala Satpol PP dan Damkar Purworejo, Hariyono, dikutip dari Kompas.com, Kamis (21/4/2022).

Baca juga: Melanggar Ganjil Genap Saat Mudik, Mobil Akan Dikeluarkan di Karawang

Kemudian, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) belum lama ini meluncurkan produk terbarunya Ioniq 5 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Debut pertama mobil listrik yang dirakit di Indonesia itu cukup menarik perhatian para pengunjung. Hal ini terbukti dari banyaknya konsumen yang mencoba Ioniq 5 di area test drive.

Sebelumnya Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia Makmur mengatakan, bahwa setelah dilakukan peluncuran, mobil tersebut sudah bisa dipesan. Namun, pada saat itu harganya belum diumumkan secara resmi.

Baca juga: Yamaha Segera Uji Coba Motor Listrik E01 di Indonesia

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Jumat, 22 April 2022.

1. Gagal Menyalip, Dua Bus Adu Banteng di Purworejo

Ilustrasi menyalip trukFoto: Quora Ilustrasi menyalip truk

Koordinator Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman) Edo Rusyanto mengatakan, ada beberapa aturan yang harus dipahami pengguna jalan saat akan mendahului kendaraan di depan.

Sebelum memutuskan untuk menyalip kendaraan yang ada di depan, pastikan bahwa ada ruang di lajur kanan. Hal ini untuk memastikan kendaraan bisa leluasa saat menyalip dan tidak berisiko terjadi senggolan yang bisa menyebabkan kecelakaan.

Jika dirasa tidak ada ruang di lajur kanan, sebaiknya tidak mencoba atau nekat untuk mendahului. Mengingat, tindakan tersebut bisa sangat berisiko. Tidak hanya bisa membahayakan pengendara sendiri tetapi juga pengendara lainnya,” ujar Edo.

Baca juga: Gagal Menyalip, Dua Bus Adu Banteng di Purworejo

2. Resmi, Harga Hyundai Ioniq 5 Dibanderol Mulai Rp 718 Juta

Hyundai Ioniq 5 meluncur di IIMS Hybrid 2022Kompas.com/Donny Hyundai Ioniq 5 meluncur di IIMS Hybrid 2022

Pada hari ini, Jumat (22/4/22022), HMID mengumumkan harga resmi dari Ioniq 5. Hampir semua varian Hyundai Ioniq dibanderol di bawah Rp 800 juta. Hanya saja untuk varian teratas atau Signature Long Range dibanderol lebih dari Rp 800 juta.

Berdasarkan informasi yang redaksi terima, Hyundai Ioniq 5 Prime Standard Range dibanderol Rp 718 juta, sedangkan untuk tipe Prime Long Range seharga Rp 759 juta.

Kemudian untuk tipe Signature yang terbagi dua yakni Signature Standar Range dibanderol Rp 779 juta, sedangkan tipe Signature Long Range dibanderol Rp 829 juta.

Baca juga: Resmi, Harga Hyundai Ioniq 5 Dibanderol Mulai Rp 718 Juta

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com