Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan HPM Pasang Fitur Honda Sensing di City Hatchback RS

Penambahan fitur ini selang setahun dari kehadiran City Hatchback RS di Indonesia, yang meluncur pada Maret tahun lalu.

Mengingat rentang waktu peluncuran yang tak terpaut jauh, mengapa Honda baru menyematkan fitur Honda Sensing pada City Hatchback RS?

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengungkapkan alasan mengapa pihaknya baru menyematkan fitur keselamatan canggih pada hatchback andalan.

“Kami melihat apa yang dibutuhkan konsumen pada saat itu, inilah yang menjadi alasan mengapa peluncurannya tidak berbarengan. Mungkin saat itu, jika ada penambahan harga untuk varian Honda Sensing, demand-nya kurang,” ucap Billy saat peluncuran di The Dome, Senayan Park, Rabu (20/4/2022).

“Jadi sekali lagi, kami selalu melakukan riset terhadap hal yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen. Begitu tepat pada waktunya, baru kita luncurkan,” tambahnya.

Tak hanya itu, penyematan fitur keselamatan canggih ini juga sejalan dengan visi ‘safety for everyone’ yang telah digabungkan Honda bahkan untuk pasar global.

“Misi kami untuk menciptakan “Safety for Everyone” yang bertujuan untuk mencapai nihil kecelakaan yang melibatkan berbagai kendaraan Honda secara global pada tahun 2050,” ucap Billy.

Adapun teknologi Honda Sensing pada City Hatchback RS yang meliputi, Collision Mitigation Brake System (CMBS), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) serta Auto-High Beam.

Sebagai informasi, City Hatchback RS MT dijual dengan harga Rp 333.600.000, sedangkan CVT dibanderol Rp 343.600.000, dan RS CVT with Honda Sensing Rp 362.600.000.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/21/080200915/alasan-hpm-pasang-fitur-honda-sensing-di-city-hatchback-rs

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke