Detail Bus Baru Karoseri Laksana, Suites Combi Family Series

Kompas.com - 20/04/2022, 08:22 WIB

UNGARAN, KOMPAS.com - Karoseri Laksana baru saja melakukan Private Showcase tiga produk baru di Ungaran, Jawa Timur, Selasa (19/4/2022).

Salah satu produk yang paling menarik, adalah Legacy SR2 Suites Combi Family Series dengan kelir PO Sinar Jaya. Berbeda dengan pendahulunya yakni Suites Combi Bus, model baru diperkenalkan ini menggunakan sasis bus besar.

Secara tampilan dari luar, Legacy SR2 Suites Combi Family Series ini menggabungkan dua produk Laksana yang sudah hadir, yakni Panorama dan Suites Class.

Baca juga: Bus Baru PO Remaja Jaya, Pakai Bodi Suites Class Buatan Laksana

Peluncuran bus Legacy SR2 Suites Combi Family SeriesDOK. LAKSANABUS Peluncuran bus Legacy SR2 Suites Combi Family Series

Bisa dilihat di bagian depan menggunakan model single glass khas Panorama. Kemudian dari bagian tengah ke belakang, ada model suites class dengan tampilan kaca sampingnya yang menumpuk.

Stefan Arman, Technical Director Karoseri Laksana mengatakan, Suites Combi Family Series merupakan pengembangan dan penyempurnaan dari Suites Class yang sudah dirilis sejak 2019. Salah satu ubahannya adalah kini bisa memuat lebih banyak penumpang.

"Jadi bus ini bisa menampung lebih dari 35 penumpang. Kami yakin kendaraan ini tidak hanya jadi solusi bus reguler AKAP, tapi juga sangat tepat untuk jadi bus pariwisata," ucap Stefan di Ungaran, Selasa (19/4/2022).

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Jadwal Ganjil Genap Saat Arus Mudik Lebaran 2022

Peluncuran bus Legacy SR2 Suites Combi Family SeriesKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Peluncuran bus Legacy SR2 Suites Combi Family Series

Kemudian, ubahan paling utama adalah pada susunan bangku suites yang kini dua di kanan dan satu di kiri (2-1). Dengan begitu, susunan bangku ini cocok untuk keluarga yang ingin bepergian dengan bus suites class.

Suites Combi Family Series ini merupakan produk kolaborasi antara Laksana dan Sinar Jaya yang ketiga. Pertama ada model Transporter yang bagasinya sangat lega dan kedua adalah Suites Class di 2019.

Teddy Rusly, Direktur Utama PT Sinar Jaya Megah Langgeng mengatakan, perusahaan harus punya komitmen dengan penumpang. Salah satunya dengan mendengar keinginan penumpang selama perjalanan.

Baca juga: Pengemudi Sedan Terduga Tabrak Lari di Menteng Akan Diperiksa Polisi

Peluncuran bus Legacy SR2 Suites Combi Family SeriesKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Peluncuran bus Legacy SR2 Suites Combi Family Series

"Bangku suites yang dua ini dasarnya untuk keluarga. Kita lihat ini berdasarkan kebutuhan masyarakat. Mereka menanyakan kalau bawa anak, masa harus dipisah duduknya, itu yang jadi kendala" ucap Teddy.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.