Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru PO Remaja Jaya, Pakai Bodi Suites Class Buatan Laksana

Kompas.com - 06/04/2022, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Otobus (PO) di daerah Sulawesi memang punya kecenderungan mengutamakan kenyamanan untuk para penumpang. Hal ini terlihat dari bus-bus yang beredar di sana, sebagian menggunakan sasis premium dengan kabin yang mewah.

PO Remaja Jaya menjadi salah satu operator bus di Sulawesi yang menambah armada baru super nyaman. Bus baru ini menggunakan bodi Legacy SR2 Suites Class buatan Karoseri Laksana di Ungaran.

Dua bus tersebut menggunakan model livery yang sama, bedanya adalah warna yang digunakan. Satu unit memakai kelir kuning, sedangkan satu lagi berwarna biru.

Baca juga: Malas Bawa Mobil, Ke IIMS Hybrid 2022 Bisa Naik Shuttle Bus Gratis

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Pada bagian luar, bodi Legacy SR2 Suites Class milik PO Remaja Jaya ini sudah mengadopsi model Panorama. Artinya, di bagian depan ada ubahan pada model rumah fog lamp serta lampu LED.

Werry Yulianto, Export Manager Karoseri Laksana mengatakan, PO Remaja Jaya pertama kali menggunakan bodi buatan Laksana. Kemudian, bodi yang digunakan pun langsung yang paling membuat penumpangnya nyaman.

Suites Class buatan Laksana memiliki susunan bangku 1-1 dan ditumpuk dengan total 22 seats. Semua bangku penumpang memiliki sekatnya sendiri, sehingga saat direbahkan sampai sekitar 150 derajat, tidak mengganggu orang di belakangnya.

Baca juga: Mitsubishi Mulai Pasarkan Pajero Sport Bermesin Euro 4

"Fiturnya di setiap bangku ada Audio Video On Demand (AVOD) namun di kabinnya tanpa toilet," ucap Werry kepada Kompas.com, Selasa (5/4/2022).

Bus tanpa toilet di kabinnya memang menjadi hal yang umum untuk armada yang beroperasi di daerah Sulawesi. Karakter penumpang di sana sangat mengutamakan kenyamanan di jalan, jadi tidak mau terganggu aroma tidak sedap dari toilet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com