Video Viral Jalanan di Cikarang Rusak Parah, Dikeluhkan Kernet Bus

Kompas.com - 20/04/2022, 04:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Viral, video yang memperlihatkan jalanan rusak parah di daerah Cikarang, Jawa Barat ramai di Tiktok. Lewat akun @alfiannf_7, video singkat yang diunggah tersebut sudah diputar lebih dari 380.000 kali.

Pada video tersebut ditampilkan kompilasi bus-bus yang melewati jalanan rusak, tepatnya di daerah Pasir Konci, Cikarang, Jawa Barat. Deretan bus tersebut harus berjalan perlahan dan melewati lubang yang cukup dalam.

Bahkan, terlihat bodi bus bergoyang cukup keras karena perbedaan ketinggian jalan. Tentu saja hal tersebut membuat penumpang di kabin merasa tidak nyaman karena bodi bus yang bergoyang berlebihan.

Baca juga: Daimler Mau Menghadirkan Bus Listrik ke Indonesia Akhir 2022

@alfiannf_7 Viral Jalan Berlubang Cikarang #fyp #fyp? #foryoupage #bismania #viral #tiktokpelitfyp ? Inspiring - AShamaluevMusic

 

Selain itu, ditampilkan juga ada kru bus yang mengeluh kondisi jalannya yang sangat rusak. Memang, ketika bus melewati jalan tersebut, kerap direkam dan dijadikan konten.

Tetapi, jika tetap dibiarkan jalannya jelek, tentu akan mengganggu kenyamanan penumpang. Paling parahnya kondisi jalanan tadi juga bisa merusak bodi karena mentok atau gasruk ke aspal.

Baca juga: Ingat, Ini Fungsi dari Marka Chevron di Jalan Tol

Pada video tersebut dijelaskan kalau ada upaya mengurangi dalamnya lubang di jalan. Langkah yang dilakukan adalah dengan mengisi lubang dengan tanah urukan.

Walaupun hanya sementara, setidaknya ambahan tanah di lubang tadi bisa mengurangi efek guncangan ketika bus lewat. Dikabarkan juga kalau perbaikan sementara tadi merupakan hasil iuran para agen bus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.