Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bahas Minat Suzuki Ikut Bermain di Segmen SUV Kompak

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) kompak dua baris bangku saat ini mulai ramai ditemui di jalan raya. Sebut saja Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, serta gempuran produk Korea dari Hyundai maupun Kia.

Salah satu produsen yang nampaknya kurang aktif di segmen tersebut adalah Suzuki. Walaupun punya model Ignis yang masuk ke city car bergaya SUV, begitu juga SX-4 S-Cross yang belum mendapatkan pembaruan, padahal di India sudah meluncur edisi facelift.

Donny Saputra, Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, tahun 2022, Suzuki memiliki tujuan untuk menjaga competitiveness produk di pasar Indonesia.

"Kalau secara overall, tidak bicara soal LSUV Kompak saja tapi SUV dan sebagainya," ucapnya kepada awak media di Jakarta belum lama ini.

Salah satu langkah meningkatkan daya saing dengan merek lain adalah dengan merilis produk baru. Misalnya seperti XL7 Alpha Finest Form yang belum lama ini dirilis, menurut Suzuki produk tersebut akan bersaing di segmen SUV.

"Suzuki masih lihat kalau pasar di Indonesia adalah market driven. Jadi apa yang diharapkan dan preverensi konsumen, itu yang kita sediakan," ucapnya.

Dengan menghadirkan produk sesuai kebutuhan, maka akan muncul kendaraan yang bisa diterima dengan baik. Jadi kalau keinginan pasar SUV, maka Suzuki akan menyediakan produk yang mempunya styling dan desainn secara SUV.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/12/104200815/bahas-minat-suzuki-ikut-bermain-di-segmen-suv-kompak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke