IIMS 2022 Digelar di Bulan Ramadhan, Suzuki Akui Hasilnya Positif

Kompas.com - 10/04/2022, 07:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung sejak 31 Maret sampai 10 April 2022 di JIExpo merupakan pameran yang berlangsung di bulan Ramadhan.

Ramadhan sendiri dimulai pada 3 April 2022, di mana IIMS baru masuk hari ketiga pameran. Walaupun begitu, berdasarkan pantauan Kompas.com selama pameran, jumlah pengunjung tetap ramai walaupun di Bulan Ramadhan.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadi salah satu peserta IIMS 2022, tepatnya berada di Hall A. Suzuki menampilkan beberapa produk unggulannya seperti XL7, Ertiga, SX4, Jimny, Carry, dan purwarupa Suzuki Smart Hybrid.

Baca juga: Simulasi Kredit Suzuki Ignis di IIMS 2022, DP Mulai Rp 31 Jutaan

Modifikasi Suzuki Carry Surf TruckSUZUKI Modifikasi Suzuki Carry Surf Truck

Menanggapi adanya pameran di bulan Ramadhan tahun ini, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, ada dua hal yang bisa dilihat pada pameran IIMS 2022.

"Pertama dengan dibukanya keran pameran khususnya di bulan Ramadhan dan di saat yang sama pemerintah membuka keran mudik," ucapnya kepada awak Media di Jakarta, Jumat (8/4/2022).

Donny mengatakan, di IIMS 2022 terlihat adanya lonjakan pengunjung di booth Suzuki. Bahkan lonjakan tersebut jauh di atas perkiraan Suzuki untuk pameran IIMS di bulan Ramadhan.

Baca juga: Viral, Video Toyota Avanza Kelebihan Muatan

"Kita melihat lonjakan pengunjung, bahkan empat kali lipat dari harapan dan estimasi," ucap Donny.

Jadi bisa dibilang, IIMS 2022 yang berlangsung di bulan Ramadhan pas dengan hadirnya beberapa kejadian. Misalnya seperti adanya relaksasi mudik, membuat orang ingin mencari kendaraan baru.

"Menurut saya kesatu, event-nya pas. Kedua, ada peran pemerintah juga dengan merelaksasi mudik, ini membuat masyarakat mencari informasi mengenai mobil dan program yang ada di motorshow saat ini," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.