Kompas.com - 09/04/2022, 18:59 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 sudah berlangsung selama 10 hari.

PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi salah satu pabrikan yang selalu ramai dikunjungi oleh konsumen.

Ada beberapa model yang menjadi daya tarik Toyota di pameran ini. Salah satunya adalah kehadiran Toyota Innova full listrik pada hari pertama pameran digelar.

Baca juga: Viral, Video Toyota Avanza Kelebihan Muatan

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, berdasarkan data yang ada hingga hari ke 7 IIIMS 2022 digelar, ada 1000 unit yang sudah SPK.

"Detail model lengkapnya saya belum pegang, tapi sudah lebih 1000 ya sampai tanggal 7 April kemarin," ucap Anton saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (9/4/2022).

Adapun dari data Gaikindo hingga saat ini tiga produk teratas yang banyak diminati adalah Toyota Avanza dan Veloz, Innova dan Toyota Rush.

“Jika dihitung dari Januari Februari kemarin, wholesales Avanza dan Veloz berada di angka 13.885 unit, sementara Innova 8.460 unit dan Rush 7.562 unit,” ucap Anton  dihubungi Kompas.com, Sabtu (9/3/2022).

Suasana booth Toyota di Hall D pada IIMS 2022, Sabtu (3/4/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia Suasana booth Toyota di Hall D pada IIMS 2022, Sabtu (3/4/2022)

Adapun ketika ditanya untuk total penjualan di IIMS 2022, Anton  belum bisa memberikan jawaban sebab hal tersebut masih dalam perhitungan.

“Kami juga sedang menunggu kira-kira dampak ke arah puasa dan lebaran seperti apa,” ucapnya.

Sebagai informasi, ajang IIMS yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, masih berlangsung hingga esok hari, 10 April 2022.

Baca juga: Brio Satya Laku Keras, Penjualan Terbanyak Honda di IIMS 2022

Bagi Anda yang berminat untuk menghabiskan akhir pekan di IIMS 2022, pameran ini akan dibuka mulai pukul 11.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Sedangkan tarif tiket masuknya, siapkan uang sebanyak Rp 70.000 per orang untuk kedatangan di akhir pekan.

Calon pengunjung bisa membeli tiket melalui Tokopedia dan Dyandratiket.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.