Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IIMS 2022 Digelar di Bulan Ramadhan, Suzuki Akui Hasilnya Positif

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung sejak 31 Maret sampai 10 April 2022 di JIExpo merupakan pameran yang berlangsung di bulan Ramadhan.

Ramadhan sendiri dimulai pada 3 April 2022, di mana IIMS baru masuk hari ketiga pameran. Walaupun begitu, berdasarkan pantauan Kompas.com selama pameran, jumlah pengunjung tetap ramai walaupun di Bulan Ramadhan.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadi salah satu peserta IIMS 2022, tepatnya berada di Hall A. Suzuki menampilkan beberapa produk unggulannya seperti XL7, Ertiga, SX4, Jimny, Carry, dan purwarupa Suzuki Smart Hybrid.

Menanggapi adanya pameran di bulan Ramadhan tahun ini, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, ada dua hal yang bisa dilihat pada pameran IIMS 2022.

"Pertama dengan dibukanya keran pameran khususnya di bulan Ramadhan dan di saat yang sama pemerintah membuka keran mudik," ucapnya kepada awak Media di Jakarta, Jumat (8/4/2022).

Donny mengatakan, di IIMS 2022 terlihat adanya lonjakan pengunjung di booth Suzuki. Bahkan lonjakan tersebut jauh di atas perkiraan Suzuki untuk pameran IIMS di bulan Ramadhan.

"Kita melihat lonjakan pengunjung, bahkan empat kali lipat dari harapan dan estimasi," ucap Donny.

Jadi bisa dibilang, IIMS 2022 yang berlangsung di bulan Ramadhan pas dengan hadirnya beberapa kejadian. Misalnya seperti adanya relaksasi mudik, membuat orang ingin mencari kendaraan baru.

"Menurut saya kesatu, event-nya pas. Kedua, ada peran pemerintah juga dengan merelaksasi mudik, ini membuat masyarakat mencari informasi mengenai mobil dan program yang ada di motorshow saat ini," ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/10/074100515/iims-2022-digelar-di-bulan-ramadhan-suzuki-akui-hasilnya-positif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke