Kompas.com - 08/04/2022, 17:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek sepeda motor listik lokal, Volta, mengentak lantai Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 dengan menampilkan motor litstrik bernama Volta Godam.

CEO Volta Iwan Suryaputra mengatakan, saat ini Godam baru sebatas eksibisi tapi ke depan akan segera dijual kepada masyarakat. Kapan tepatnya masih menunggu hasil dari uji tipe.

Volta mengentak lantai Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 dengan menampilkan motor litstrik bernama Volta Godam.KOMPAS.com/Gilang Volta mengentak lantai Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 dengan menampilkan motor litstrik bernama Volta Godam.

"Kalau ada pengunjung yang berminat kita catat. Ini akan segera kita launching tapi tanggalnya belum kita putuskan," kata Irwan yang ditemui di JIExpo, Kemayoran, belum lama ini.

Baca juga: Pertamax Rp 12.500 per Liter, Bolehkah Vario 160 Diisi Pertalite?

Rencananya Godam akan dibuat limited alias terbatas sebanyak 25 unit. Bahkan kata Iwan bisa dibuat lebih sedikit lagi dari rencana awal agar lebih agar nilainya lebih berkelas.

Volta Godam hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Volta Godam hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Secara tampilan Godam khas motor dual purpose, yang membedakan identitasnya ialah memakai penggerak moto listrik menggantikan motor pembakaran internal yang pakai bensin.

Fiturnya penerangan sudah LED. Lapu depannya cukup besaar. Kaki-kaki ditopang ban depan lingkar 21 inci dan belakang 18 inci seperti motor enduro.

Baca juga: Motor Tiga Can-Am Punya Diskon Khusus di IIMS Hybrid 2022

Motor listrik model yang berada di tengah mirip Gesits. Motor mid drive tersebut mampu menghasilkan 5kW. Catu daya disuplai baterai Li-ionnya ganda kapasitas total 72V 31 Ah.

Volta mengentak lantai Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 dengan menampilkan motor litstrik bernama Volta Godam.KOMPAS.com/Gilang Volta mengentak lantai Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 dengan menampilkan motor litstrik bernama Volta Godam.

Irwan mengklaim baterai ini khusus dibuat untuk heavy duty dan tahan air hingga ketinggian 60cm. Tenaga disalurkan pakai rantai ke roda belakang dan single speed.

Dengan mekanikal seperti itu, Godam diklaim mampu menjelajah hingga jarak 140 km dalam kecepatan konstan 45 kpj dan kecepatan puncak 96 kpj dalam keadaan baterai terisi penuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.