Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benelli Indonesia Siapkan 4 Motor Baru Sepanjang 2022

Kompas.com - 07/04/2022, 14:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli Motor Indonesia (BMI) masih punya beberapa "peluru" untuk menggebrak pasar Tanah Air. Sampai akhir tahun, jika sesuai rencana, BMI akan meluncurkan empat motor.

"Akan ada empat motor," kata Steven Kentjana Putra CEO BMI yang ditemui di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/4/2022), tanpa menyebut motor barunya dari merek apa.

Baca juga: Waspada, Ini Jam Rawan Kecelakaan di Jalan Tol

Motor pertama datang dari sub brand Benelli di Indonesia yaitu Keeway Shiny 150, yang resmi meluncur di pameran tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Keeway meluncurkan New Keeway SCR250V dan V250FI di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.KOMPAS.com/Gilang Keeway meluncurkan New Keeway SCR250V dan V250FI di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Steven mengatakan, dua model lagi rencananya meluncur di Jakarta Fair 2022. Kemudian satu model lagi di pameran akhir tahun Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

"Di PRJ (Jakarta Fair) 2, di GIIAS 1. Motor listrik saya harapkan di giias masih tentatif. Kita akan ketemu terus," kata Steven.

"Dari saya pasti (ikut Jakarta Fair) tapi kalau dari keadaan diundur berbeda. Saya jujur kita optimis, walaupun risiko banyak," ungkap Steven.

Baca juga: Kemenhub Prediksi Puncak Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022

Test ride Benelli PanareaFoto: KOMPAS.com/Adit Test ride Benelli Panarea

Sekilas mengenai Shiny 150 Ssecara tampilan khas skutik retro, tampilannya membulat dan klasik. Lampu depan bulat, tebeng dan sepatbor depan juga membulat minim tekukan atau garis tajam.

Dek tengah model rata, tepong belakang juga membuat model telur. Lampu belakang besar tapi telihat cukup simpel, dan jok dengan jahitan atas pola wajik yang menambah kesn klasik.

Shiny 150 mengusung mesin 150cc, SOHC dan pembakaran injeksi. Mampu menghasilkan tenaga 6.2 Kw pada 7.500 rpm. Kapasitas tangki dapat menampung hingga 5,8 liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com