Kompas.com - 07/04/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya meluncurkan XL7 Alpha FF dan mengenalkan teknologi hybrid, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga membawa tiga modifikasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Dari ketiga konsep modifikasi yang ditampilkan, paling menarik dan mencuri perhatian adalah New Carry Surf Truck. Mobil niaga ringan ini disulap dengan konsep yang bisa dibilang out of the box.

Bila kebanyakan modifikasi pikap lebih ke arah kebutuhan usaha layaknya toko atau kedai kopi, kali ini Suzuki memberikan sajian berbeda yang arahnya menyentuh gaya hidup para pecinta aktivitas pantai dan laut, khususnya yang gemar berselancar.

Baca juga: Hybrid Jadi Jawaban Suzuki Masuki Era Elektrifikasi di Indonesia

Mengusung tema Carry Surf Truck, pikap yang menjadi tulang punggung penjualan Suzuki ini dikemas dengan suasana yang bisa dibilang lebih santai.

Apalagi visual depannya pun sudah berubah signifikan layaknya kei-car, meski tak sampai melakukan banyak operasi wajah.

Modifikasi Suzuki Carry Surf TruckSUZUKI Modifikasi Suzuki Carry Surf Truck

"Konsepnya memang beda, kita mencoba membuat Carry ini tetap sebagai mobil usaha, tapi segmennya lebih spesifik lagi, yaitu mereka-mereka yang gemar berselancar. Seperti untuk di Bali dan pantai-pantai lainnya," ujar Yulius Purwanto, Head of Product Development PT SIS kepada Kompas.com, dalam gelaran IIMS Hybrid 2022, Rabu (6/4/2022).

Lebih lanjut Yulius mengatakan, inspirasi dari pembuatan Carry Surf Truck sebenarnya memang berasal dari salah satu cerita guru private surfing di Pulau Dewata, Bali.

Karena sering memberikan pelatihan on the spot alias di pantai, maka dibutuhkan kendaraan fungsional yang bisa membawa peralatan lengkap. Selain itu, transportasinya juga dibuat unik agar bisa menarik perhatian.

Baca juga: Diskon Rp 18 Juta, Ini Perbedaan 4 Tipe All New Honda BR-V

"Awalnya dari cerita itu, jadi kita rancang bangun ini tak bisa membawa kebutuhan untuk selancar dan aktivitas pantai saja, tapi dikemas dengan tampilan seikonik mungkin dan bertema pantai," kata Yulius.

Modifikasi Suzuki Carry Surf TruckKOMPAS.com/STANLY RAVEL Modifikasi Suzuki Carry Surf Truck

Perubahan besar bisa dilihat mulai dari tampilan depan Carry yang kini sudah mengusung lampu LED berbentuk bulat. Tak hanya sekadar bongkar pasang, karena untuk membuatnya proporsional maka ada perubahan juga pada gril depan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.