Benelli Motobi 152 Cafe Racer Full Fairing Hadir di IIMS 2022

Kompas.com - 06/04/2022, 13:41 WIB
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap penyelenggaraan Indonesia Internatoonal Motor Show (IIMS), Benelli selalu menampilkan motor modifikasi sebagai acuan dan inspirasi ke calon konsumen.

Namun di IIMS Hybrid 2022 kali ada yang menarik, Benelli memajang Benelli Motobi 152 dengan fairing penuh ala cafe racer klasik. Menariknya motor modifikasi ini rupanya dijual untuk umum.

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan Pakai Aplikasi Signal Tak Perlu Stiker Pengesahan

Benelli Motobi 152 dengan fairing penuh ala cafe racer klasik tampil di IIMS Hybrid 2022.KOMPAS.com/Gilang Benelli Motobi 152 dengan fairing penuh ala cafe racer klasik tampil di IIMS Hybrid 2022.

Steven Kentjana Putra CEO Benelli Motor Indonesia (BMI), mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan workshop asal Bandung, Jawa Barat, untuk memberikan fairing dan pengecatan.

"Ini kita jual untuk umum, jadi sudah cafe racer sekali bentuknya. Konsumen bisa pesan ke dealer Benelli," kata Steven kepada Kompas.com, yang ditemudi di JIExpo, Kemayoran, belum lama ini.

Steven mengatakan untuk warna baru tersedia satu pilihan yaitu warna hijau. Mengenai harga konsumen perlu menambah Rp 3,5 juta dari harga Motobi 152 standar dengan lampu depan telanjang.

Baca juga: Sebelum Ganti, Cek Dulu Harga Ban Mobil per April 2022

Benelli Motobi 152 dengan fairing penuh ala cafe racer klasik tampil di IIMS Hybrid 2022.KOMPAS.com/Gilang Benelli Motobi 152 dengan fairing penuh ala cafe racer klasik tampil di IIMS Hybrid 2022.

Adapun saat ini harga Benelli Motobi 152 yang tertera di Adira Fiance sebesar Rp 24,5 juta on the road (OTR) Jakarta. Sehingga jika ditambah Rp 3,5 juta harganya berkisar Rp 28 jutaan.

Tak ada perubahan di sisi teknis. Motobi 152 menggunakan mesin 149 cc, satu silinder, 4-tk, 2-katup. Rasio kompresi 9,3:1, dengan pengabutan bahan bakar pakai karburator.

Rincian bore x stroke 62.0 x 49.5 mm, di mana mesin mampu menghasilkan 8.4 kW pada 8.000 rpm dan torsi 11,1 Nm pada 6.000 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.