Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Prospect Motor Punya Nahkoda Baru, Jebolan Honda AS dan China

Kompas.com - 02/04/2022, 08:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan perubahan struktur kepemimpinan dalam acara serah terima jabatan yang berlangsung di Honda Dreams Cafe, Jakarta, Jumat (1/4/2022).

Dalam seremoni ini, Takehiro Watanabe secara resmi menyerahkan jabatan Presiden Direktur PT HPM kepada penerusnya, Kotaro Shimizu.

“Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Honda dan saya sangat bangga diberikan kepercayaan untuk dapat memimpin Honda Prospect Motor sebagai pasar yang sangat berpotensi,” ucap Shimizu, Jumat (1/4/2022).

Untuk diketahui, Presiden Direktur PT HPM yang baru, Kotaro Shimizu, pertama kali bergabung dengan Honda pada tahun 2001.

Baca juga: Modifikasi Brio Satya, Bisa Dibuat Jadi Tipe RS

Sebelum ditugaskan di Indonesia, Shimizu telah ditugaskan di berbagai negara, dimulai pada tahun 2005 di Honda Vietnam Co., Ltd., dan kemudian dilanjutkan di Honda Automobile Thailand.

Pada tahun 2011, ia kembali ditugaskan ke American Honda Motor, di mana ia dan Watanabe sempat bekerja berada dalam satu tim.

Shimizu kemudian bertugas di Dong Feng Honda China pada tahun 2016, dan pada tahun 2019, Shimizu bertugas di Honda Motor Co., Ltd. sebelum menjadi Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor di tahun 2022.

 PT Honda Prospect Motor (HPM)  mengumumkan perubahan struktur kepemimpinan dalam acara serah terima jabatan yang berlangsung di Honda Dreams Cafe, Jakarta, Jumat (1/4/2022).
Kompas.com/ApridaMegaNanda PT Honda Prospect Motor (HPM)  mengumumkan perubahan struktur kepemimpinan dalam acara serah terima jabatan yang berlangsung di Honda Dreams Cafe, Jakarta, Jumat (1/4/2022).

Adapun Presiden Direktur HPM sebelumnya, Takehiro Watanabe, menjabat sejak tahun 2017.

Selama masa kepemimpinannya, Takehiro Watanabe bersama dengan HPM telah meluncurkan total 23 model mobil Honda di berbagai segmen, termasuk beberapa model yang menjadi favorit saat ini seperti All New Honda BR-V, All New Honda HR-V dan Honda City Hatchback RS.

Watanabe juga menorehkan prestasi dengan membawa Honda Brio untuk pertama kalinya menjadi model dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada tahun 2020.

Tak hanya di pasar domestik, HPM juga memulai ekspor Honda Brio sejak April 2019 serta ekspor All New Honda BR-V pada Maret 2022.

Baca juga: Skutik Retro Keeway Shiny 150 Meluncur di IIMS Hybrid 2022

“Saya sangat senang dapat bergabung bersama dengan Honda Prospect Motor dan mendapatkan banyak pengalaman menyenangkan di Indonesia. Banyak tantangan selama 5 tahun ini, terutama karena pandemi yang berdampak besar terhadap pasar otomotif di Indonesia,” ucap Watanabe.

Meski begitu, ia mengaku sangat bangga dapat memperkenalkan produk-produk yang berkualitas untuk konsumen di Indonesia, bahkan hingga ke mancanegara.

“Karena itu, saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com