Honda Prospect Motor Punya Nahkoda Baru, Jebolan Honda AS dan China

Kompas.com - 02/04/2022, 08:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan perubahan struktur kepemimpinan dalam acara serah terima jabatan yang berlangsung di Honda Dreams Cafe, Jakarta, Jumat (1/4/2022).

Dalam seremoni ini, Takehiro Watanabe secara resmi menyerahkan jabatan Presiden Direktur PT HPM kepada penerusnya, Kotaro Shimizu.

“Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Honda dan saya sangat bangga diberikan kepercayaan untuk dapat memimpin Honda Prospect Motor sebagai pasar yang sangat berpotensi,” ucap Shimizu, Jumat (1/4/2022).

Untuk diketahui, Presiden Direktur PT HPM yang baru, Kotaro Shimizu, pertama kali bergabung dengan Honda pada tahun 2001.

Baca juga: Modifikasi Brio Satya, Bisa Dibuat Jadi Tipe RS

Sebelum ditugaskan di Indonesia, Shimizu telah ditugaskan di berbagai negara, dimulai pada tahun 2005 di Honda Vietnam Co., Ltd., dan kemudian dilanjutkan di Honda Automobile Thailand.

Pada tahun 2011, ia kembali ditugaskan ke American Honda Motor, di mana ia dan Watanabe sempat bekerja berada dalam satu tim.

Shimizu kemudian bertugas di Dong Feng Honda China pada tahun 2016, dan pada tahun 2019, Shimizu bertugas di Honda Motor Co., Ltd. sebelum menjadi Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor di tahun 2022.

 PT Honda Prospect Motor (HPM)  mengumumkan perubahan struktur kepemimpinan dalam acara serah terima jabatan yang berlangsung di Honda Dreams Cafe, Jakarta, Jumat (1/4/2022).
Kompas.com/ApridaMegaNanda PT Honda Prospect Motor (HPM)  mengumumkan perubahan struktur kepemimpinan dalam acara serah terima jabatan yang berlangsung di Honda Dreams Cafe, Jakarta, Jumat (1/4/2022).

Adapun Presiden Direktur HPM sebelumnya, Takehiro Watanabe, menjabat sejak tahun 2017.

Selama masa kepemimpinannya, Takehiro Watanabe bersama dengan HPM telah meluncurkan total 23 model mobil Honda di berbagai segmen, termasuk beberapa model yang menjadi favorit saat ini seperti All New Honda BR-V, All New Honda HR-V dan Honda City Hatchback RS.

Watanabe juga menorehkan prestasi dengan membawa Honda Brio untuk pertama kalinya menjadi model dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada tahun 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.