Kompas.com - 01/04/2022, 19:01 WIB
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Keeway Shiny 150 resmi meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Skutik retro itu dibanderol Rp 24.300.000 on the road (OTR) Jakarta.

Usai launching, Benelli sekaligus memperkenalkan konsumen pertama Shiny 150. Pembelinya yaitu Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2022.

Baca juga: Insentif PPnBM untuk Mobil 1.500 cc Habis, Harga Mobil Naik

"Masa kecil saya diantar dengan bapak saya pakai skuter. Jadi selalu teringat. Mana kala sekarang ada rezeki saya beli dan pertama saya lihat kesan pertama ini oke," kata Hendra di JIExpo, Jakarta, Jumat (1/4/2022).

 

Keeway Shiny 150 meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. KOMPAS.com/Gilang Keeway Shiny 150 meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

"Karena saya memang penggemar skuter, saya langsung tes, dan saya bilang saya boleh pesan satu untuk SPK. Alhamdulilah Pak Steven (Presdir Benelli) langsung bilang saya dapat nomor satu (konsumen pertama)," katanya.

Selain tampilannya yang retro, Kohen panggilan Hendra mengatakan, salah satu alasan dirinya tertarik dengan Shiny 150 yaitu harga yang bersaing dengan merek lain.

"Karena harganya juga saya rasa value for money-nya sangat tinggi, kalau saya beli sekarang harga perdana, tidak tahu tahun depan harganya naik atau tidak," kata Kohen.

Baca juga: Strategi Benelli Lawan Motor Jepang, Jadi Berbeda dan Pertama

 

Keeway Shiny 150 meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. KOMPAS.com/Gilang Keeway Shiny 150 meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Tampilan Shiny 150 khas skutik retro, tampilannya membulat dan klasik. Meski demikian fiturnya sudah milenial, penerangan mulai dari lampu utama, lampu senja, lampu setop sudah LED.

Kaki-kaki menggunakan pelek 12 inci. Ban depan 120/70-12 dan ban belakang 130/70-12. Agar aura klasiknya makin kental ditambahkan white wall sebagai pemanis.

Shiny 150 mengusung mesin 150cc, SOHC dan pembakaran injeksi. Mampu menghasilkan tenaga 6.2 Kw pada 7.500 rpm. Kapasitas tangki dapat menampung hingga 5,8 liter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.