Strategi Benelli Lawan Motor Jepang, Jadi Berbeda dan Pertama

Kompas.com - 01/04/2022, 17:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli ikut memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Benelli merupakan merek yang gencar ikut pameran internasional.

Steven Kentjana Putra, Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI) mengatakan, selain ikut pameran, kekuatan Benelli ialah memiliki jajaran model yang berbeda dari merek lain.

Tak cuma berbeda tapi juga menyebut sebagai pelopor. Hal ini disebut Steven sebagai kekuatan Benelli Motor Indonesia, yang kini membawahi dua merek yaitu Benelli dan Keeway.

Baca juga: Pembukaan IIMS Hybrid 2022, Honda Motor Pakai PPN Lama

Benelli Patagonian EagleIstimewa Benelli Patagonian Eagle

"Benelli ini identik akan saya bawa. Boleh dong punya keinginan ialah yang the first (yang pertama)," katanya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

"Karena lahirnya Benelli pada 2013 saya berani klaim motor skutik gambot 250cc, tapi saya tidak akan bicara masa lalu lagi, tapi jadi yang pertama, 2013 saya sudah keluarkan Zafferano 250," katanya.

Kemudian setelah itu, kata Steven, Benelli berhasil membuat pasar cruiser kecil bergairah dengan melahirkan Patagonian Eagle.

"Berjalan waktu, hidup adalah proses, kemudian 2017, saya bawa Benelli ke DNA-nya yang klasik. Keluarlah Patagonian Eagle, cruiser. Ini yang jadi backbone Benelli, istilahnya adalah blessing Benelli, kalau tidak ada ini Benelli di Indonesia juga sudah good bye," katanya.

Baca juga: Boyong 16 Mobil Baru, Honda Coba Menggaet Konsumen di IIMS 2022

Keeway V250 FiFoto: Istimewa Keeway V250 Fi

Sadar bisa mencuri celah yang tidak dimainkan merek Jepang dan Eropa lainm BMI kemudian meluncurkan merek baru Keeway pada akhir 2020, dan membawa Keeway V250Fi alias Geronimo.

Steven menyebut Keeway V250Fi merupakan cruiser kelas 250cc bermesin V-Twin pertama di Indonesia yang memakai pengantar daya menggunakan sabuk atau V-Belt.

Satu tahun kemudian, BMI meluncurkan Keeway SCR250V di GIIAS 2021. Merupakan motor bergaya scrambler bermesin V-Twin 250cc, segmen yang selama ini diabaikan produsen motor Jepang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.