Kompas.com - 01/04/2022, 14:21 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com— Baru saja diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, varian tertinggi dari model XL7 kembali mencuri perhatian.

Hadir lebih trendi baik itu dari interior atau eksterior, XL7 FF akan dijual secara terbatas di Indonesia. Seperti edisi sebelumnya, XL7 FF disematkan fitur E-mirror yang super canggih.

Fitur ini menambah kegunaan kaca spion tengah mobil menyerupai layar kamera depan dan belakang.

Baca juga: Pembukaan IIMS Hybrid 2022, Honda Motor Pakai PPN Lama

Head of PR and Digital PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Rudiansyah mengatakan jika e-mirror dirancang multifungsi sehingga pemilik mobil dapat menggunakannya tidak hanya sebagai kaca spion tengah saja, namun juga dapat difungsikan sebagai dashcam.

“Kelebihan fitur ini bisa merekam kondisi depan dan belakang tanpa terhalangi penumpang belakang atau barang bawaan lainnya,” kata Rudi pada Kompas.com baru-baru ini pada Kompas.com. 

Smart E-Mirror All New Ertiga Suzuki Sport Finest FormKompas.com/APRIDAMEGANANDA Smart E-Mirror All New Ertiga Suzuki Sport Finest Form

Lebih lanjut, Rudi menjelaskan jika kecanggihan dari E-mirror di Suzuki XL7 dan seri lainnya akan beroperasi pada saat mobil. Dengan kata lain, begitu mesin mobil hidup, maka E-mirror akan langsung bekerja.

Perannya yang menyerupai dashcam, maka saat mobil hidup fitur kameranya otomatis merekam sekitar. Hasil dari tangkapan kamera akan tersimpan pada memory chip sehingga dapat diputar ulang oleh pemilik mobil.

Baca juga: Wuling Adakan Kompetisi Sketsa Mobil Listrik GSEV

Dengan begitu, pada saat mobil alami kecelakaan dapat menggunakan video yang telah direkam sebagai bukti klaim asuransi.

“Harga Suzuki Genuine Accessory ini di pasarkan sekitar Rp 7 jt di Indonesia dengan kapasitas memori 32 Gb,” ujar Rudi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.