Mau Ubah Model Lama seperti XL7 ALpha FF, Segini Estimasi Biayanya

Kompas.com - 01/04/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memanfaatkan lantai pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan varian tertinggi dari XL7, yaitu XL7 Alpha Finest Form (FF), Kamis (31/3/2022).

Hadir dalam dua pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis, kendaraan sudah bisa dipesan dengan harga mulai Rp 294,2 juta on-the road DKI Jakarta.

"Alpha FF kami produksi terbatas, hanya 300 unit. Harapan kami, selain diminati konsumen juga menjadi acuan modifikasi bagi konsumen XL7," ujar Direktur Marketing PT SIS Donny Saputra dalam konferensi pers di Jakarta.

Baca juga: Suzuki XL7 FF Resmi Meluncur di IIMS 2022

Suzuki XL7 Alpha FFKOMPAS.com/Ruly Suzuki XL7 Alpha FF

Dengan keberadaannya yang terbatas, konsumen Suzuki di Indonesia tak perlu khawatir. Sebab, ternyata pabrikan menyediakan layanan modifikasi untuk membuat XL7 biasa menjadi seperti varian Alpha FF.

Dikerjakan secara khusus di bengkel resmi, modifikasi tersebut tak akan menghilangkan garansi resmi. Namun kalau pengerjaannya di luar, tentu pihak Suzuki tidak menanggung kerusakan yang bisa saja terjadi.

Hal ini disampaikan Spare Parts Dept. Head SIS, Christiana Yuwantie dalam konferensi pers peluncuran XL7 Alpha FF di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis.

"Semua varian Suzuki XL7 bisa di-upgrade menjadi XL7 Alpha FF," kata dia.

Baca juga: Kisaran Harga Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Suzuki XL7 Alpha FF meluncur di IIMS Hybrid 2022Ruly Kurniawan/Kompas.com Suzuki XL7 Alpha FF meluncur di IIMS Hybrid 2022

Adapun biaya yang harus disiapkan pemilik untuk melakukan modifikasi tersebut, sekitar Rp 18,7 juta yang meliputi penggantian atau penambahan aksesoris XL7 menjadi XL7 Alpha FF.

Tapi, biaya itu belum termasuk dengan jasa pengecatan apabila pemilik ingin membuat XL7 miliknya semakin percis XL7 Alpha FF.

"Bisa datang ke diler untuk lebih jauhnya," ujar Christiana.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.