Kompas.com - 31/03/2022, 19:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan All New HR-V pada Rabu (23/3/2022). Diklaim mendapatkan respon yang positif dari konsumen, SUV kompak ini berhasil mencapai angka 3.000 pemesanan pada pekan pertamanya.

Sebelumnya, versi facelift dari HR-V generasi kedua diperkenalkan kepada masyarakat pada 2018. Walau model baru sudah diperkenalkan, pihak Honda mengatakan bahwa HR-V 2018 masih ada peminatnya.

Baca juga: SUV RS Concept Mejeng di IIMS 2022, Kapan Dirilis?

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, stok HR-V saat ini kira-kira ada di angka 100 hingga 200.

“Ini masih on-going ya. Pasti akan turun terus seiring dengan komunikasi diler dengan konsumennya,” ujar Yusak kepada wartawan, Kamis (31/3/2022).

Ia menjelaskan, walaupun All New HR-V ramai peminat, HR-V keluaran sebelumnya juga masih memiliki penggemarnya sendiri.

Takehiro Watanabe Presiden Direktur PT HPM berpose dengan All New Honda HR-V di IIMS Hybrid 2022Aprida Nanda/Kompas.com Takehiro Watanabe Presiden Direktur PT HPM berpose dengan All New Honda HR-V di IIMS Hybrid 2022

Terkait persentase pembelian yang termasuk dalam pengalihan backorder dari HR-V sebelumnya, Yusak mengatakan bahwa ini terjadi di beberapa diler, namun tidak banyak.

“Enggak banyak. Karena penggemar yang lama juga banyak,” ucap Yusak.

Baca juga: IIMS 2022 Resmi Dibuka, Ada Apa Saja?

“Pastinya diler punya strateginya sendiri dalam penawaran promo-promo penjualan untuk tipe yang lama,” lanjut Yusak.

Ada dua unit All New HR-V turut dipamerkan di booth Honda pada IIMS Hybrid 2022. Pameran resmi dibuka hari ini hingga 10 April 2022, berletak di Hall D JIExpo, Jakarta Utara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.