Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS Hybrid 2022 Jadi Momen Kebangkitan Industri Otomotif Nasional

Kompas.com - 31/03/2022, 10:44 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Auto Show (IIMS) hybrid 2022 resmi dibuka pada Kamis, 31 Maret 2022.

Berlangsung selama sebelas hari, 10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, beragam sajian menarik dipastikan menanti para pengunjung.

"Melalui pameran IIMS 2022, semoga bisa mendorong kebangkitan industri otomotif imbas pandemi Covid-19," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam seremoni peresmian IIMS 2022, di JIExpo, Jakarta Pusat.

Baca juga: Ada Produk Kejutan dari Toyota di IIMS 2022, Innova Full Listrik?

"Pelaksanaan IIMS 2022 diharapkan jadi ajang untuk memamerkan inovasi pada suatu kendaraan bermotor, agar utilitasi dapat meningkat dan mendorong daya beli masyarakat yang tersendar akibat tekanan biaya logistik dan geopolitik," lanjut dia.

Mobil konsep andalan Toyota Kijang Innova BEV konsep study diboyong ke IIMS Hybrid 2022.KOMPAS.com/Stanley Mobil konsep andalan Toyota Kijang Innova BEV konsep study diboyong ke IIMS Hybrid 2022.

Adapun gelaran pameran ini, diramaikan oleh deretan pabrikan otomotif roda empat, roda dua, hingga aksesoris dan aftermarket.

Kendaraan roda empat yang akan memamerkan koleksinya pada gelaran ini adalah BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda Raden Saleh, MG, Mitsubishi, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Meluncur, Klaim Mobil Listrik Pertama Buatan Lokal

Lalu dari importir umum, Prestige Motorcars akan menghadirkan produk unggulan mereka, seperti taksi terbang listrik Ehang dan mobil listrik keluaran terbaru dari Tesla.

Sementara untuk roda dua yang akan bergabung yakni AHM, Benelli, Energica, Gesits, Kawasaki, KTM, Husqvarna, Italjet, Niu, Royal Enfield, Volta, dan Yamaha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com