Laporan Langsung dari Sirkuit Mandalika

Suasana Jelang Balapan MotoGP Mandalika, Area Sirkuit Mulai Ramai

Kompas.com - 20/03/2022, 07:55 WIB

 

Mandalika, KOMPAS.com - Jelang balapan GP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, siang ini, Minggu (20/3/2022), suasana menuju sirkuit dan di sekitar sirkuit sudah mulai dipenuhi penonton.

Cuaca sendiri terpantau cukup bersahabat, tidak terjadi hujan atau gerimis sejak pagi hari. Padahal pada hari sebelumnya Sabtu (19/3/2022) sebelum sesi kualifikasi Moto3, Moto2 dan MotoGP sempat terhadi hujan lebat di pagi hari.

Jalur menuju Sirkuit Internasional Mandalika, tepatnya saat memasuki jalan Baypass juga sudah dilakukan penyekatan oleh petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan. Kendaraan yang memiliki stiker khusus diperbolehkan langsung melintas.

Antrian penonton yang akan masuk Sirkuit Internasional MandalikaAzwar F/Kompas.com Antrian penonton yang akan masuk Sirkuit Internasional Mandalika

Baca juga: Merah Putih Berkibar di Mandalika, Pebalap Indonesia Podium Ketiga IATC

Sementara itu, pemeriksaan ketat juga dilakukan petugas saat memasuki area dalam sirkuit. Penonton harus menunjukan hasil check in aplikasi Peduli Lindungi, lalu pemeriksaan suhu tubuh. Setiap barang bawaan diperiksa dan tidak diperkenankan membawa masuk barang-barang yang dilarang.

Antrian cukup panjang juga sudah mulai terjadi di gerbang-gerbang, karena memang setiap penonton yang masuk harus melewati beberapa prosedur ketat pemeriksaan demi kelancaran jalannya balapan hari ini.

Pemeriksaan barang bawaan sebelum masuk area Sirkuit Internasional MandalikaAzwar F/Kompas.com Pemeriksaan barang bawaan sebelum masuk area Sirkuit Internasional Mandalika

Jadwal balapan hari ini dimulai dengan race kedua Idemitsu Asia Talent Cup pada pukul 09.00 WITA. Lalu dilanjutkan dengan sesi warming up Moto3, Moto2 dan MotoGP dari pukul 10.00 sampai 10.40 WITA.

Balapan Moto3 dimulai pukul 12.00 WITA, Moto2 dimulai pukul 13.20 WITA dan kelas premier MotoGP akan dimulai pukul 15.00 WITA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.