Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suasana Jelang Balapan MotoGP Mandalika, Area Sirkuit Mulai Ramai

Mandalika, KOMPAS.com - Jelang balapan GP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, siang ini, Minggu (20/3/2022), suasana menuju sirkuit dan di sekitar sirkuit sudah mulai dipenuhi penonton.

Cuaca sendiri terpantau cukup bersahabat, tidak terjadi hujan atau gerimis sejak pagi hari. Padahal pada hari sebelumnya Sabtu (19/3/2022) sebelum sesi kualifikasi Moto3, Moto2 dan MotoGP sempat terhadi hujan lebat di pagi hari.

Jalur menuju Sirkuit Internasional Mandalika, tepatnya saat memasuki jalan Baypass juga sudah dilakukan penyekatan oleh petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan. Kendaraan yang memiliki stiker khusus diperbolehkan langsung melintas.

Sementara itu, pemeriksaan ketat juga dilakukan petugas saat memasuki area dalam sirkuit. Penonton harus menunjukan hasil check in aplikasi Peduli Lindungi, lalu pemeriksaan suhu tubuh. Setiap barang bawaan diperiksa dan tidak diperkenankan membawa masuk barang-barang yang dilarang.

Antrian cukup panjang juga sudah mulai terjadi di gerbang-gerbang, karena memang setiap penonton yang masuk harus melewati beberapa prosedur ketat pemeriksaan demi kelancaran jalannya balapan hari ini.

Jadwal balapan hari ini dimulai dengan race kedua Idemitsu Asia Talent Cup pada pukul 09.00 WITA. Lalu dilanjutkan dengan sesi warming up Moto3, Moto2 dan MotoGP dari pukul 10.00 sampai 10.40 WITA.

Balapan Moto3 dimulai pukul 12.00 WITA, Moto2 dimulai pukul 13.20 WITA dan kelas premier MotoGP akan dimulai pukul 15.00 WITA.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/20/075512015/suasana-jelang-balapan-motogp-mandalika-area-sirkuit-mulai-ramai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke