Isuzu Tingkatkan Layanan Purnajual Menyambut Regulasi Euro 4

Kompas.com - 18/03/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sudah siap menyambut regulasi standar emisi Euro4 di Indonesia yang resmi berlaku per 7 April 2022.

Selain menyiapkan produk yang sudah sesuai dengan standar emisi, IAMI juga menyiapkan bagian lain, yakni layanan purna jual. Mengingat kendaraan niaga sangat membutuhkan layanan purnajual yang baik demi kelancaran usaha.

Menuju standar emisi yang lebih tinggi, tentu ada beberapa penyesuaian yang dilakukan Isuzu. Heri Wasesa, Costumer & Product Services Division Head Astra Isuzu mengatakan, ada beberapa hal yang sudah disiapkan IAMI menjelang berlakunya regulasi tersebut.

Baca juga: Langkah Isuzu Jaga Kepercayaan Konsumen Jelang Era Euro 4

After Sales Business, Inventory and Logistic Division Head PT IAMI, Budhi Prasetyo (kiri) berbicang dengan Direktur PT Serasi Logistic Indonesia Adil Juna Ginting (tengah), dan Customer & Product Services Division Head Astra Isuzu Heri Wasesa pada acara Talkshow Kesiapan Layanan Purna Jual Isuzu Terhadap Implementasi Euro4, dalam event Gaikindo Jakarta Auto Week 2022, di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta, Kamis (17/8/2022). Kendaraan dengan standar Euro-4 lebih hemat 12 persen dalam pemakaian energi.Dok. IAMI After Sales Business, Inventory and Logistic Division Head PT IAMI, Budhi Prasetyo (kiri) berbicang dengan Direktur PT Serasi Logistic Indonesia Adil Juna Ginting (tengah), dan Customer & Product Services Division Head Astra Isuzu Heri Wasesa pada acara Talkshow Kesiapan Layanan Purna Jual Isuzu Terhadap Implementasi Euro4, dalam event Gaikindo Jakarta Auto Week 2022, di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta, Kamis (17/8/2022). Kendaraan dengan standar Euro-4 lebih hemat 12 persen dalam pemakaian energi.

“Kami sudah memiliki partshop, bengkel serta melakukan upgrade kemampuan mekanik sehingga ketika sudah mulai masuk ke Euro 4, semuanya kita sudah siap,” tutur Heri Wasesa di Jakarta Auto Week (JAW) 2022, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Kamis (17/3/2022).

Isuzu sendiri sudah memasarkan produk dengan mesin common rail sejak 2011. Common rail sendiri merupakan komponen penting untuk mengurangi emisi gas buang, terutama untuk bisa lolos Euro4.

Oleh karena itu, mekanik Isuzu sudah punya pengalaman lebih dari 10 tahun menangani produk-produk yang nantinya punya standar emisi Euro4.

Baca juga: Rawan Tabrakan Beruntun, Jangan Melaju di Lajur Kanan Jalan Tol

Budhi Prasetyo, After Sales Business , Inventory & Logistic Division Head PT IAMI mengatakan, para konsumen tidak perlu khawatir soal perawatan mesin Euro4. Untuk armada Isuzu, tidak banyak ubahan antara truk Euro2 dan Euro4, bahkan 90 persen spare parts yang digunakan sama.

“Tentunya manpower tersertifikasi dan Isuzu Indonesia, khususnya mekanik Astra Isuzu selalu menjadi juara di nasional serta juara dunia kontes mekanik Isuzu dunia. Sehingga, mekanik mampu menangani masalah secara efektif,” ujar dia.

Selanjutnya, Isuzu Astra juga sudah mengakomodir semua kebutuhan konsumen ketika penerapan standar emisi Euro4 sudah berlangsung. Sebagai contoh, ketersediaan suku cadang untuk segala jenis sudah terjamin.

“Jangan ragu karena kita Isuzu sudah lebih dari 10 tahun berpengalaman di common rail Isuzu, sehingga kita berani menjamin ketersediaan suku cadang dan lain sebagainya,” tutur Budhi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.