2 Bus Baru PO Safana Holidays, Lebih Ganteng Single atau Double Glass?

Kompas.com - 17/03/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Safana Holidays baru saja mengambil dua unit bus besar baru dari Karoseri Laksana. Keduanya menggunakan bodi Legacy SR2 series namun dengan bentuk eksterior yang berbeda.

Pertama, untuk bus yag berkelir hijau menggunakan bodi Panorama, sedangkan yang berwarna merah memakai bodi HD Prime. Keduanya memiliki bentuk muka yang berbeda, Panorama single glass, sedangkan HD Prime double glass.

Untuk armada yang Panorama, menggunakan cowl depan baru yang merupakan karakter dari bus single glass terbaru Laksana. Sedangkan HD Prime, sejak unit milik PO Garuda Mas rilis, bagian cowl juga diganti dengan model Panorama.

Baca juga: Kenapa Banyak Sopir Bus yang Ugal-ugalan di Jalan?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, untuk bodi HD Prime, walaupun menggunakan cowl depan model Panorama, namanya tetap tidak diganti jadi Panorama Double Glass.

“Enggak ganti, HD Prime itu untuk penamaan double glass. Jadi nama Panorama itu khusus Single Glass,” ucap Werry kepada Kompas.com, Rabu (16/3/2022).

Untuk bagian kabin, bus yang dibuat untuk keperluan pariwisata ini memiliki banyak bangku. Satu unit menggunakan susunan 3-2 dengan total 59 bangku dan satu lagi disusun 2-2 dengan total kapasitasnya 50 orang.

Baca juga: Bukan Motor Balap untuk MotoGP, Ini Daftar Motor yang Digunakan Parade

“Spesifikasi lainnya standar dan non toilet,” ucap Werry.

Kemudian mengenai tampilan depan double glass atau single glass, menurut pembaca lebih cocok mana? Kalian tim single glass yang pandangannya los ke depan atau double glass dengan tampilannya yang gagah dan sporty?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.