Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Bus Baru PO Safana Holidays, Lebih Ganteng Single atau Double Glass?

Kompas.com - 17/03/2022, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Safana Holidays baru saja mengambil dua unit bus besar baru dari Karoseri Laksana. Keduanya menggunakan bodi Legacy SR2 series namun dengan bentuk eksterior yang berbeda.

Pertama, untuk bus yag berkelir hijau menggunakan bodi Panorama, sedangkan yang berwarna merah memakai bodi HD Prime. Keduanya memiliki bentuk muka yang berbeda, Panorama single glass, sedangkan HD Prime double glass.

Untuk armada yang Panorama, menggunakan cowl depan baru yang merupakan karakter dari bus single glass terbaru Laksana. Sedangkan HD Prime, sejak unit milik PO Garuda Mas rilis, bagian cowl juga diganti dengan model Panorama.

Baca juga: Kenapa Banyak Sopir Bus yang Ugal-ugalan di Jalan?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, untuk bodi HD Prime, walaupun menggunakan cowl depan model Panorama, namanya tetap tidak diganti jadi Panorama Double Glass.

“Enggak ganti, HD Prime itu untuk penamaan double glass. Jadi nama Panorama itu khusus Single Glass,” ucap Werry kepada Kompas.com, Rabu (16/3/2022).

Untuk bagian kabin, bus yang dibuat untuk keperluan pariwisata ini memiliki banyak bangku. Satu unit menggunakan susunan 3-2 dengan total 59 bangku dan satu lagi disusun 2-2 dengan total kapasitasnya 50 orang.

Baca juga: Bukan Motor Balap untuk MotoGP, Ini Daftar Motor yang Digunakan Parade

“Spesifikasi lainnya standar dan non toilet,” ucap Werry.

Kemudian mengenai tampilan depan double glass atau single glass, menurut pembaca lebih cocok mana? Kalian tim single glass yang pandangannya los ke depan atau double glass dengan tampilannya yang gagah dan sporty?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com