Makin Percaya Diri, Pol Sebut Honda RC213V Lebih Aman dan Kencang

Kompas.com - 15/03/2022, 20:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pol Espargaro akhirnya berhasil tampil kompetitif bersama tim Repsol Honda. Menurutnya, RC213V yang sekarang sudah lebih aman dan lebih kencang.

Saat balapan di MotoGP Qatar 2022, Pol berhasil memimpin jalannya balapan selama 17 lap. Tapi, pada akhirnya dia tak sanggup bertahan karena kondisi ban yang semakin menurun dan finis di posisi ketiga.

Baca juga: Positif di Mandalika, Pol Espargaro Incar Podium pada Seri Pembuka

"Ini adalah motor yang saya inginkan sejak lama. Saya memperkirakannya ketika pertama mulai dengan Honda," ujar Pol, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (15/2/2022).

Pol Espargaro saat berlaga pada MotoGP Qatar 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Pol Espargaro saat berlaga pada MotoGP Qatar 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Tahun lalu, Pol hanya sanggup meraih satu podium dan berada di peringkat ke-12 pada klasemen. Dia juga mengaku tidak pernah benar-benar merasa nyaman dengan motornya.

"Ini adalah motor yang lebih bersih untuk dikendarai dan tidak membutuhkan banyak tenaga untuk mendapatkan hasil," kata Pol.

Pol menambahkan, dengan RC213V yang sekarang, dia tidak perlu mengambil risiko lebih besar. Buktinya, dia belum pernah mengalami crash sejak awal sesi tes pramusim.

Baca juga: Pol Espargaro Siap Buktikan Kualitasnya pada MotoGP 2022

"Kami menghabiskan banyak ban selama lima hari pengetesan dengan jumlah lap yang sangat banyak, sepanjang akhir pekan di Qatar, termasuk mengejar catatan waktu, dan saya belum pernah crash sejauh ini. Motor lebih kencang dan lebih aman, dan itu penting bagi kami," ujar Pol.

Pol Espargaro saat berlaga pada MotoGP Qatar 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Pol Espargaro saat berlaga pada MotoGP Qatar 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Peningkatan tersebut membuatnya jadi sangat percaya diri untuk meraih hasil yang Honda selama ini targetkan. Meskipun baru seri pertama, tapi Pol yakin bisa lebih baik.

"Kami akan lebih baik lagi mempersiapkan untuk balapan-balapan berikutnya dan kami tak sabar melihat apa yang menunggu kami," katanya.

Pol menjelaskan, ketika motornya bergerak memang terasa agresif dan pergerakan sasisnya kaku. Tapi, dia justru menyukainya. Meskipun, masih ada banyak yang bisa dikembangkan untuk lebih meningkat lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.