Pemilik Raize-Rocky, Ini Cara Cek Unit yang Kena Recall

Kompas.com - 12/03/2022, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Imbas dudukan shock absorber atau fender apron bagian depan, Toyota dan Daihatsu Indonesia resmi mengumumkan recall untuk duet SUV murahnya, yakni Raize dan Rocky.

Total ada 14.777 unit Raize yang diproduksi antaran November 2020 hingga Oktober 2021 masuk dalam aktivitas recall. Untuk unitnya terdiri dari tipe 1.0T S CVT, 1.0T G CVT, 1.0T G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G MT.

Sementara Rocky, jumlahnya sebanyak 9.378 unit yang juga terdiri dari varian 1.000 cc Turbo dan 1.200 cc untuk periode produksi 28 April sampai 7 Oktober 2021.

Baca juga: Susul Raize, Daihatsu Recall 9.378 Rocky di Indonesia

Terkait masalahnya, Toyota mengklaim terjadi anomali pada sambungan fender apron depan yang mengakibatkan timbulnya bunyi abnormal saat digunakan melewati jalan rusak atau bergelombang.

Test Drive Daihatsu Rocky 1.2 L ADM Test Drive Daihatsu Rocky 1.2 L

 

 

Pada kondisi tertentu, hal tersebut dapat membuat kontrol kendaraan menjadi sulit dikendalikan sehingga mengganggu kenyamanan.

Sedangkan Daihatsu menjelaskan, masalah dudukan shock absorber pada Rocky dikarenakan titik pengelasan yang tidak tepat saat proses produksi. Adanya kondisi tersebut, kurang lebih bisa menyebabkan hal yang sama dengan Raize.

Dengan adanya program recall, baik Toyota dan Daihatsu akan memberikan informasi kepada para pemilik Raize dan Rocky agar bisa melakukan pengecekan dan perbaikan tanpa dipungut biaya apapun atau gratis.

Baca juga: Resmi, Toyota Recall 14.777 Raize di Indonesia

Recall Toyota Raize di IndonesiaKOMPAS.com/STANLY RAVEL Recall Toyota Raize di Indonesia

Namun demikian, konsumen juga bisa melakukan pengecekan mandiri untuk memastikan apakah unit yang dimiliki masuk dalam program recall atau tidak.

Pengecekan Mandiri

Bagi pemilik Raize bisa menghubungi jaringan resmi Toyota terdekat atau Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315 dan Whatsapp di 0811-1500315.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.