Susul Raize, Daihatsu Recall 9.378 Rocky di Indonesia

Kompas.com - 11/03/2022, 15:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Toyota, giliran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang resmi mengumumkan recall untuk Rocky dengan masalah kurang tepatnya titik pengelasan pada dudukan shock absorber depan.

Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT ADM mengatakan, jumlah unit yang terdeteksi mengalami masalah pada dudukan shock absorber atau apron tersebut sebanyak 9.378 unit.

"Totalnya sebanyak 9.378 unit Rocky baik yang tipe 1.000 cc dan 1.200 cc untuk produksi 28 April sampai 7 Oktober 2021," ucap Bambang kepada media saat konferensi pers, Jumat (11/3/2022).

Baca juga: Resmi, Toyota Recall 14.777 Raize di Indonesia

Daihatsu recall Rocky di IndonesiaTangkapan kamera/ADM Daihatsu recall Rocky di Indonesia

Menurut Bambang, masalah fender apron pada suspensi depan Rocky murni karena masalah pengelasan, yakni kurang tepatnya titik pengelasan. 

Karena itu, dalam perbaikannya, Daihatsu akan menambahkan titik pengelasan pada bagian tersebut dari semula hanya 14 titik menjadi 25 titik.

"Kita akan tambahkan 11 titik, jadi total nanti ada 25 titik pengelasan. Jadi kita berikan penguatan pada apron tersebut," ujar Bambang.

Baca juga: Cek Harga Daihatsu Rocky Bekas per Maret 2022

Test Drive Daihatsu Rocky 1.2 L ADM Test Drive Daihatsu Rocky 1.2 L

"Jadi dalam proses produksi, ada beberapa yang dikerjakan robot dan ada bagian-bagian tertentu yang dikerjakan manusia. Pada bagian ini (fender apron) dikerjakan manusia dan memang ada kekurangan jadi kita perkuat dengan penambahan 11 titik sehingga menjadi 25 titik," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.