Intip Spesifikasi KIA Carens yang Bakal Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 10/03/2022, 19:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) memastikan akan memperkenalkan produk baru untuk pasar dalam negeri, KIA Carens dalam waktu dekat.

Meski belum akan dijual secara resmi, multi purpose vehicle (MPV) berkapasitas 7-penumpang bakal hadir dengan dua pilihan mesin, yakni martstream 1.4 T-GDI berbahan bakar bensin dan 1.5 CRDi VGT diesel.

"Kami memperkenalkan Carens di Indonesia untuk menghadirkan segmen dan tolak ukur terbaru sebuah MPV keluarga tujuh penumpang modern," kata Presiden Direktur PT KIA Andrew Nasuri dalam keterangannya, Kamis (10/3/2022).

Baca juga: Pertamina Klaim Sudah Sebarkan Bahan Bakar Diesel Euro4 sejak 2021

Kia CarensPAULTAN.org Kia Carens

Tidak sampai di sana, guna menggoda para pecintanya Andew memberi sedikit bocoran atas Carens. Termasuk apa saja yang akan diunggulkan sehingga mampu bersaing dengan kompetitor.

Pada tampilan eksterior, disebutkan bahwa Carens akan menyuguhkan desain yang berani dan dinamis, dengan beberapa sentuhan aksen sporty layaknya sebuah SUV.

Tentu, ciri khas Tiger Nose KIA masih terlihat dibagian depan Carens. Jadi mobil tampak modern tanpa menghilangkan nuansa khas dari produk asal Korea Selatan tersebut.

Lampu depan dengan Daytime Running Lights (DRL) serta kombinasi lampu belakang yang menarik dirancang berdasarkan konsep pencahayaan khas KIA terbaru, yaitu ‘The Star Map’.

Dari bagian samping Carens menghadirkan profil yang gagah dengan bagian hidung yang tinggi, pilar-A yang mundur ke belakang serta garis atap yang lurus.

Baca juga: Bebas Tes Covid-19, Berikut Daftar Harga Tiket Bus AKAP Jakarta - Solo

Ilustrasi KIA Carensdok.PT KIA Ilustrasi KIA Carens

Dipadukan dengan ground clearance yang optimal, mobil ini memberikan keleluasaan untuk diajak menjelajah ke berbagai tempat tanpa rasa khawatir.

Di dalam kabin, konsep desain 'Joy for Reason' disematkan yang berfokus pada kehangatan dan rasa rileks. Tentu, mobil juga menawarkan keluasan yang baik sebagai kendaraan keluarga.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.