Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Tes Antigen, Ini Daftar Harga Tiket Bus Rute Jakarta-Medan

Kompas.com - 09/03/2022, 18:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Syarat perjalanan darat kini dibuat lebih ringan, penumpang tidak perlu lagi membawa hasil tes negatif baik antigen maupun PCR selama sudah divaksin sampai dosis kedua atau booster.

Hal ini membuat bepergian dengan bus antar kota semakin mudah. Penumpang jadi tinggal menyiapkan aplikasi PeduliLindungi untuk menunjukkan kartu vaksin kepada petugas yang bertugas.

Melakukan perjalanan jauh dengan bus antar kota bisa menjadi pilihan ekonomis. Salah satu rute yang jauh dan dilayani oleh bus antar kota adalah Jakarta Medan.

Baca juga: Begini Cara Efektif Cegah Aksi Pencurian di Kabin Bus AKAP

Bus AKAP baru PO sempati StarDOK. ADIPUTRO Bus AKAP baru PO sempati Star

Memang dari segi waktu, bepergian dengan bus bisa lebih lama daripada naik pesawat. Namun dari segi harga, harga tiket bus bisa lebih ekonomis dan soal kenyamanannya juga relatif baik.

Kompas.com sudah mengumpulkan beberapa operator yang melayani trayek Jakarta-Medan. Setidaknya ada tiga pemain besar di rute tersebut, yakni Antar Lintas Sumatera (ALS), Putera Pelangi, dan Sempati Star.

PO ALS menawarkan harga tiket yang paling murah untuk rute tersebut, yakni Rp 415.000 untuk armada AC tanpa toilet. Sedangkan jika mau mendapatkan fasilitas toilet yang ada di kabin, PO ALS juga menyediakannya dan dibanderol Rp 500.000.

Baca juga: Diduga Rem Blong, Bus Tabrak Juru Parkir di Semarang

Bus AKAP baru PO Putra Pelangi PerkasaINSTAGRAM/ANDREW_TRANSPORTATION_GALLERY Bus AKAP baru PO Putra Pelangi Perkasa

Kemudian ada PO Putera Pelangi yang menawarkan tiketnya dengan harga Rp 600.000. Fasilitas yang didapatkan seperti AC, bangku 2-2, smoking room, dan toilet.

Terakhir ada PO sempati Star yang membanderol tikernya di harga Rp 700.000. Menjadi yang paling mahal, Sempati Star menawarkan armada premium ditambah bangkunya yang super nyaman.

Berikut ini harga tiket bus AKAP Jakarta-Medan:

ALS AC tanpa toilet Rp 415.000

ALS AC Toilet Rp 500.000

Putera Pelangi Rp 600.000

Sempati Star Rp 700.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com