Tanpa Tes Antigen, Ini Daftar Harga Tiket Bus Rute Jakarta-Medan

Kompas.com - 09/03/2022, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Syarat perjalanan darat kini dibuat lebih ringan, penumpang tidak perlu lagi membawa hasil tes negatif baik antigen maupun PCR selama sudah divaksin sampai dosis kedua atau booster.

Hal ini membuat bepergian dengan bus antar kota semakin mudah. Penumpang jadi tinggal menyiapkan aplikasi PeduliLindungi untuk menunjukkan kartu vaksin kepada petugas yang bertugas.

Melakukan perjalanan jauh dengan bus antar kota bisa menjadi pilihan ekonomis. Salah satu rute yang jauh dan dilayani oleh bus antar kota adalah Jakarta Medan.

Baca juga: Begini Cara Efektif Cegah Aksi Pencurian di Kabin Bus AKAP

Bus AKAP baru PO sempati StarDOK. ADIPUTRO Bus AKAP baru PO sempati Star

Memang dari segi waktu, bepergian dengan bus bisa lebih lama daripada naik pesawat. Namun dari segi harga, harga tiket bus bisa lebih ekonomis dan soal kenyamanannya juga relatif baik.

Kompas.com sudah mengumpulkan beberapa operator yang melayani trayek Jakarta-Medan. Setidaknya ada tiga pemain besar di rute tersebut, yakni Antar Lintas Sumatera (ALS), Putera Pelangi, dan Sempati Star.

PO ALS menawarkan harga tiket yang paling murah untuk rute tersebut, yakni Rp 415.000 untuk armada AC tanpa toilet. Sedangkan jika mau mendapatkan fasilitas toilet yang ada di kabin, PO ALS juga menyediakannya dan dibanderol Rp 500.000.

Baca juga: Diduga Rem Blong, Bus Tabrak Juru Parkir di Semarang

Bus AKAP baru PO Putra Pelangi PerkasaINSTAGRAM/ANDREW_TRANSPORTATION_GALLERY Bus AKAP baru PO Putra Pelangi Perkasa

Kemudian ada PO Putera Pelangi yang menawarkan tiketnya dengan harga Rp 600.000. Fasilitas yang didapatkan seperti AC, bangku 2-2, smoking room, dan toilet.

Terakhir ada PO sempati Star yang membanderol tikernya di harga Rp 700.000. Menjadi yang paling mahal, Sempati Star menawarkan armada premium ditambah bangkunya yang super nyaman.

Berikut ini harga tiket bus AKAP Jakarta-Medan:

ALS AC tanpa toilet Rp 415.000

ALS AC Toilet Rp 500.000

Putera Pelangi Rp 600.000

Sempati Star Rp 700.000

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.