Kompas.com - 08/03/2022, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi meneruskan hasrat balapnya ke roda empat. Belum lama ini, Rossi juga memamerkan livery untuk mobil balapnya.

Pebalap asal Italia ini akan berlaga pada GT World Challenge Europe 2022. Rossi sendiri menjadi pebalap W Racing Team (WRT).

Baca juga: Gran Turismo 7 Resmi Dirilis, Bisa Lawan Valentino Rossi

Mobil balap Audi R8 milik Valentino RossiDok. WRT Mobil balap Audi R8 milik Valentino Rossi

Mobil yang menjadi andalannya pada ajang balap ini adalah Audi R8 LMS GT3. Mobil tersebut sudah dibalut dengan livery khas The Doctor.

Livery berwarna kuning, abu-abu, dan hitam menghiasi bodi LMS GT3 Evo II. Begitu pula dengan nomor 46 yang sudah identik dengan dirinya. Kombinasi warna yang kontras tersebut sering kali digunakan Rossi pada mobil balapnya, apapun itu ajangnya.

Baca juga: Valentino Rossi Resmi Jadi Ayah Seorang Putri

Mobil balap Audi R8 milik Valentino RossiDok. WRT Mobil balap Audi R8 milik Valentino Rossi

Tak ketinggalan, sederetan logo-logo sponsor tim maupun pribadi yang kerap menemani Rossi juga menghiasi bodi mobil. Sebut saja Monster Energy, GoPro, bahkan Mooney yang menjadi sponsor utama VR46 Racing Team di Moto2 dan MotoGP.

Merek pakaian olahraga Skechers juga menjadi sponsor dengan logo yang besar menghiasi bagian samping dan bonnet depan. Peluncuran livery tersebut dilakukan di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, bertepatan dengan sesi tes awal musim.

Mobil balap Audi R8 milik Valentino RossiDok. WRT Mobil balap Audi R8 milik Valentino Rossi

Mulai musim ini, Rossi akan membela tim WRT dan menjadi rekan setim dari Nico Muller dan Frederic Vervisch sebagai rekan setimnya.

Selain GT World Challenge, Rossi juga mengaku sangat ingin berpartisipasi dalam ajang balap ketahanan paling bergengsi, yakni 24 Hours of Le Mans.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.